Binkam

Waka Kapolres Lombok Barat: Polri Terus Melaju untuk Indonesia Maju di HUT RI ke-78

×

Waka Kapolres Lombok Barat: Polri Terus Melaju untuk Indonesia Maju di HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Waka Kapolres Lombok Barat Kompol Taufik, SIP memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT RI ke-78). Bertempat di lapangan apel Polres Lombok Barat pada Kamis, 17 Agustus 2023. Para kabag, kasat, perwira, bintara, dan ASN Polres Lombok Barat mengikuti Upacara Bendera yang bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’  ini.

“Upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, dengan penuh khidmat. Serta rasa syukur dan kebanggaanmeliputinya, sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat,” ujar Kompol Taufik dalam amanatnya.

Ia menambahkan bahwa selama 78 tahun, bangsa Indonesia telah melewati berbagai tantangan dan dinamika dalam membangun negara yang besar dan maju.

Baca Juga  Polsek Kediri Jaga Malam, Patroli Bypass BIL I & II, Tekan 3C dan Balap Liar

Peran Polri sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas guna menjamin jalannya roda pembangunan nasional.

“Polri tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai upaya kepolisian secara optimal dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Khususnya yang menyebabkan terjadinya konflik sosial masyarakat yang marak belakangan ini,” ujarnya.

Melalui langkah antisipasi serta upaya penanggulangan secara cepat, tepat dan profesional oleh setiap anggota Polri.

“Sehingga harapannya dapat mengeliminir dampak kerugian, serta terhindarnya perpecahan diantara kelompok masyarakat,” tuturnya.

Dalam HUT RI ke-78 di Polres Lombok Barat, Kompol Taufik juga menyebut akan pentingnya kerjasama internasional dalam bidang keamanan. Khususnya dengan negara-negara ASEAN.

Ia menyebutkan beberapa bentuk kerjasama tersebut, seperti pengamanan wilayah perbatasan, mutual legal assistance (MLA) dalam penegakan hukum. Serta global partnership dalam rangka mendukung terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan ASEAN.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Jumat Curhat di Dusun Kr. Kuripan Baru, Tanggapi Keluhan Kehilangan dan Patroli Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *