Binkam

Meriahnya Jalan Sehat Merdeka Desa Kediri, Ribuan Warga Ikut Berpartisipasi

×

Meriahnya Jalan Sehat Merdeka Desa Kediri, Ribuan Warga Ikut Berpartisipasi

Sebarkan artikel ini
Meriahnya Jalan Sehat Merdeka Desa Kediri, Ribuan Warga Ikut Berpartisipasi

Kediri, Lombok Barat – Ribuan warga Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, merayakan HUT RI ke-78 dengan Jalan Sehat Merdeka. Acara ini berlangsung pada Minggu, 20 Agustus 2023 pukul 07.00 Wita. Mereka berjalan bersama-sama dengan semangat kebersamaan dan kemerdekaan.

Beberapa tokoh penting hadir dalam acara ini. Mereka adalah Kadis LH Kabupaten Lombok Barat Hermansyah, S.Pd, Camat Kediri, H. Iswarta Mahmuluddin, S.Pd, M.Pd, dan Kepala Desa Kediri, Fadholy Ibrahim. Selain itu, instansi keamanan seperti Polsek Kediri juga ikut memeriahkan acara ini. Youngki Khaerul selaku ketua panitia Jalan Sehat Merdeka mengatakan bahwa acara ini didukung oleh perwakilan kadus dari Desa Kediri.

Baca Juga  Satpolairud Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli dan Himbauan di Perairan dan Pesisir

“Kami mulai acara ini dengan pelepasan jalan sehat oleh Camat Kediri bersama Kadis LH Kabupaten Lombok Barat dan Kepala Desa Kediri,” ujar Youngki. “Rute jalan sehat kami ambil dari Depan Posramil Kediri atau simpang empat Desa Kediri. Kami melewati Depan Ponpes Ishlahuddiny Kediri, kembali ke simpang empat Kediri, dan menuju simpang tiga Kediri. Di sana kami mengumpulkan kupon doorprize di beberapa titik check point,” tambahnya.

Acara jalan sehat berakhir di Kantor Desa Kediri. Peserta kemudian melakukan senam bersama dan mendapatkan doorprize dari panitia. “Acara ini sangat meriah dan sukses. Kami melihat antusiasme warga Desa Kediri yang sangat tinggi. Kami juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ini menunjukkan bahwa semangat persatuan dan kemerdekaan masih terus berkobar di hati masyarakat Indonesia,” tutur Youngki.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siaga Kamseltibcar Lantas Jelang Pemilu Serentak 2024

Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengapresiasi acara Jalan Sehat Merdeka Desa Kediri. Ia mengatakan bahwa Polsek Kediri berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan. “Saya memimpin langsung personel yang bertugas untuk memastikan bahwa acara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kami juga berkoordinasi dengan Bhabinkmtibmas, Bhabinsa Kediri, dan sejumlah peserta,” kata Iptu Dina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *