Berita

Polsek Lembar Patroli di Labuan Tereng, Jaga Keamanan dan Antisipasi Karhutla

×

Polsek Lembar Patroli di Labuan Tereng, Jaga Keamanan dan Antisipasi Karhutla

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli KRYD dan Beri Himbauan di Rest Area Tanjung Nyet

Lembar, Lombok Barat – Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, Polsek Lembar melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di seputaran wilayah hukumnya, Senin (21/8/2023). Kegiatan ini juga melibatkan himbauan kepada masyarakat dan para pedagang di Rest Area Tanjung Nyet.

“Kami ingin mengantisipasi tindak kejahatan, terutama Curas (Curat, Curanmor, dan Curat), serta tindak kejahatan lainnya,” kata Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Polsek Lembar berpatroli di sekitar Rest Area Tanjung Nyet, Dusun Labuan Tereng, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Di sini, KASPK III Polsek Lembar bersama dengan anggota jaga yang dipimpin oleh Pawas berkolaborasi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pedagang. Mereka menghimbau agar tidak membakar sampah sembarangan serta tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, terutama di musim panas, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga  Miras Ilegal Marak di Senggigi, Satresnarkoba Polres Lombok Barat Tak Tinggal Diam

Selain itu, Polsek Lembar juga menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat. Mereka berkomunikasi secara dialogis dengan warga setempat dan menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan informasi yang berguna bagi warga sekitar.

Polsek Lembar tidak hanya fokus pada pencegahan karhutla, tetapi juga dalam upaya mengantisipasi tindakan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan kejahatan lainnya yang mungkin terjadi. Dengan kehadiran aktif pihak kepolisian, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Polsek Lembar menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat. Polsek Lembar berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi warganya, sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan terlindungi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Polsek Gerung Intensifkan Patroli di Jalur BIL I dan BIL II untuk Cegah Aksi 3C dan Kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *