Berita

Polisi Berdialogis dengan Masyarakat saat Patroli di Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas di Batulayar

×

Polisi Berdialogis dengan Masyarakat saat Patroli di Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas di Batulayar

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Jaga Kamtibmas di Malam Hari, Patroli di Titik-titik Rawan Kejahatan di Batulayar

Lombok Barat, NTB – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personel Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di malam hari.

Patroli rutin ini berlangsung pada Rabu (23/8/2023), mulai dari pukul 00.15 WITA hingga selesai. Personel Polsek Batulayar berkeliling dan melakukan monitoring dengan cermat di beberapa titik strategis, termasuk Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Sandik – Meninting, pemukiman di Desa Pusuk Lestari, Poskamling Desa Lembah Sari, dan pemukiman di Desa Lembah Sari.

“Kami ingin mengantisipasi potensi tindak kejahatan seperti jambret, begal, dan tindak kriminalitas lainnya yang sering terjadi di jalan raya. Kami juga memberikan perhatian khusus terhadap pos kamling yang merupakan pusat koordinasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Kasi Humas Polsek Batulayar Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Baca Juga  Polsek Kediri Edukasi Warga Jagaraga Indah Soal Bahaya TPPO

Selama patroli, personel tidak hanya bergerak di sekitar area-area yang rawan terjadinya kejahatan. Mereka juga berdialogis dengan masyarakat untuk memberikan himbauan agar selalu berhati-hati terhadap potensi tindak kejahatan. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

“Kami berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Patroli ini juga sebagai bentuk preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujar Iptu Ida Komang.

Kegiatan patroli rutin tersebut berjalan lancar dan situasi wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Personel Polsek Batulayar akan terus melakukan patroli rutin dan berbagai upaya preventif lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *