BinkamSosial Budaya

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Ini Cara Mereka Menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam Acara Nyongkolan

×

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Ini Cara Mereka Menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam Acara Nyongkolan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalin, Ini yang Dilakukan Polisi dalam Acara Nyongkolan

Gerung, Lombok Barat – Aparat kepolisian terus berupaya untuk menjaga kelancaran dan keamanan dalam setiap kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dalam acara Nyongkolan yang berlangsung di Lingkungan Dasan Geres Timur, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (23/8/2023).

Acara Nyongkolan merupakan salah satu tradisi atau kegiatan adat masyarakat Lombok khususnya Masyarakat Sasak Lombok. Kegiatan ini biasanya melibatkan sejumlah orang yang berjalan beriringan membawa sesaji atau tumpeng sebagai simbol syukur kepada Tuhan.

“Kami selalu mendukung dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat. Kami juga mengatur arus lalin agar tidak terjadi gangguan pada jalur-jalur utama,” ujar Plt. Kapolsek Gerung, AKP Jahyadi Sibawaih, SH.

Baca Juga  Aksi Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lombok Barat: Warga dan Pemerintah Bersatu Jaga Kebersihan Lingkungan

Ia menjelaskan bahwa pengamanan dan pengaturan arus lalin ini bertujuan untuk mencegah kemacetan dan memastikan keamanan para peserta maupun pengguna jalan lainnya. Ia juga menghimbau kepada peserta dan pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta berhati-hati selama berada di jalan raya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dasan Geres bersama Babinsa dan anggota jaga turut serta dalam menjaga arus lalu lintas di sekitar lokasi acara. Mereka berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan bahwa kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Salah seorang peserta acara Nyongkolan, mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalin. Ia merasa senang dan nyaman dengan adanya bantuan dari polisi.

Baca Juga  Tukang Parkir di Gerung Diimbau Jaga Kamtibmas

“Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya bantuan dari polisi. Kami juga menghargai kerja sama yang baik antara masyarakat dan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dan kerja sama antara masyarakat dan aparat kepolisian, harapannya setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *