Berita

Polsek Kuripan Patroli Siang Sambil Berbagi Pesan Kamtibmas

×

Polsek Kuripan Patroli Siang Sambil Berbagi Pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Siang Polsek Kuripan, Sapa Warga di Objek Wisata dan Perbatasan

Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan melakukan patroli rutin untuk memantau situasi kamtibmas wilayahnya, Minggu (3/9/2023). Patroli siang ini berlangsung dari pukul 09.30 WITA sampai selesai.

Kapolsek Kuripan Ipda Fahrizal Eko Suryanto mengatakan bahwa patroli siang ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas. Seperti 3C (curas, curat, dan curanmor), balap liar, begal, jambret, serta memantau situasi kamtibmas lainnya.

“Kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di objek wisata dan jalur perbatasan,” ujar Ipda Fahrizal.

Patroli siang ini meliputi tiga lokasi, salah satunya Objek wisata Bukit Ledu di Desa Giri Sasak. Di sini, anggota patroli berdialog dengan pengunjung dan pengelola objek wisata.

Baca Juga  Patroli Sore Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Sasar Jalan Bypass dan Kantor KPU, Antisipasi Kejahatan dan Tertibkan Pengendara

“Mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kemudian Objek wisata Bukit Batu Gendang di Desa Giri Sasak. Di lokasi ini, anggota patroli juga berdialog dengan pengunjung dan pengelola objek wisata.

Mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas agar menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di tengah masyarakat. “Juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bypass Bil 1 (perbatasan Lobar-Loteng) tidak luput dari kegiatan patrol ini. Di jalur ini, anggota patroli berdialog dengan pengelola warung-warung pinggir jalan. Mereka memberikan rasa aman dan nyaman atas kehadiran dari patroli Kuripan 01.

“Tentunya juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik Amankan Penyaluran Beras Bulog

Patroli siang ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polsek Kuripan kepada masyarakat. Dengan patroli siang ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *