Berita

Polsek Batulayar Pastikan Pelantikan BPD dan Perangkat Desa Aman dan Lancar

20
×

Polsek Batulayar Pastikan Pelantikan BPD dan Perangkat Desa Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Kawal Pelantikan BPD dan Perangkat Desa Batulayar

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa Batulayar. Bertempat di halaman Kantor Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (6/9/2023).

Polsek Batulayar Monitor dan Lakukan Pengamanan

Kegiatan pelantikan ini, hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat H. Lalu Mohamad Hakam S.Stp, M.Si.. Anggota DPRD H. Multazam A.md, Kabid APD dan PSM dari Dinas DPMD Kabupaten Lombok Barat Suhamdi S.I.P.

Kemudian Sekcam Batulayar Mu.Sajiddim S.S., M.AP, Wakapolsek Batulayar AKP I Wayan Sugiana, Babinsa Batulayar Sertu Dedi H.

Juga para kades sekecamatan Batulayar, babinkamtibmas dan babinsa Batulayar, para kadus sedesa Batulayar, staf desa Batulayar, anggota BKD Batulayar.

Ibu PKK dan penggerak posyandu dan karang taruna Batulayar, tokoh masyarakat TGH.Abdul Hanan dan TGH Sidiqi Abbas. Serta toma dan toda desa Batulayar. Jumlah tamu undangan yang hadir sekitar 50 orang.

Baca Juga  Kampanye Dialogis Caleg DPRD Dapil II Lombok Barat di Desa Kuranji Dalang Berjalan Aman dan Lancar

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel pengamanan. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa setempat untuk memonitor kegiatan baik secara terbuka maupun tertutup,” ujarnya.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Berjalan Lancar

Kegiatan pelantikan memulainya dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu anggota BPD yang dilantik.

Kemudian melanjutkannya dengan pengambilan sumpah janji pelantikan BPD dan perangkat desa Batulayar oleh Kadis PMD Kabupaten Lombok Barat.

Setelah itu penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji oleh para peserta yang dilantik.

Kadis PMD Kabupaten Lombok Barat H. Lalu Mohamad Hakam S.Stp, M.Si., menyampaikan harapannya kepada para anggota BPD dan perangkat desa Batulayar.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD untuk Menjaga Kondusifitas Ramadan

Agar senantiasa meningkatkan kapasitas dalam rangka mendukung serta mengawasi kepala desa Batulayar.

“Fungsi BPD tidak jauh berbeda dengan fungsi para anggota DPRD. Tugas yang diamanatkan BPD adalah membantu kepala desa dalam mengambil kebijakan dan keputusan formal untuk kemajuan desa,” katanya.

Fungsi BPD juga sebagai pengawasan desa tentu harus sesuai dengan aturan-aturan yang ada agar terciptanya situasi aman dan kondusif dalam pemerintahan di desa Batulayar.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para anggota BPD dan perangkat desa, harapannya kedepannya desa Batulayar bisa lebih baik, maju, dan mandiri.

Anggota DPRD H. Multazam A.md menyampaikan hal yang intinya sesuai dengan penyampaian Kadis PMD.

Anggota BPD dan dan Perangkat Desa Harus Bersinergi dengan Kepada Desa

Ia menekankan bahwa fungsi tugas DPR dengan BPD desa yaitu sama-sama mengawasi dan membantu dalam mengambil kebijakan di pemerintahannya masing-masing.

Baca Juga  Polsek Labuapi Jaga Kelancaran dan Keamanan Pasar Sore Tradisional Paok Kambut

“Tentunya untuk selanjutnya tugas dan tanggung jawab anggota DPR dan BPD juga berbeda dan akan semakin kompleks di setiap permasalahannya kedepannya,” ucapnya.

Mengharapkan kepada anggota BPD dan perangkat desa agar jangan sampai tidak bersinergi dengan kepala desa.

“Mari BPD dan desa bekerja sama dalam memajukan desa Batulayar ini,” ujarnya. Ia juga mengucapkan selamat dan amanah kepada para peserta yang telah dilantik.

Kegiatan pelantikan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan. Dengan terlaksananya pelantikan ini, harapannya kepemimpinan BPD dan perangkat desa Batulayar yang baru dapat memberikan kontribusi positif.

Dalam membangun desa Batulayar dan menciptakan kemajuan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *