BinkamInspiratif

Gotong Royong Penampungan Air Bocor: Inisiatif Babinsa yang Membawa Harapan di Dusun Selebung, Lombok Utara

23
×

Gotong Royong Penampungan Air Bocor: Inisiatif Babinsa yang Membawa Harapan di Dusun Selebung, Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sertu Randi Atmaja, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sama Guna Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), bersama Babinkantibmas dan masyarakat Dusun Selebung, Kecamatan Tanjung, KLU, laksanakan gotong royong untuk memperbaiki bak penampungan air yang bocor/merembes dan mengecek pipa air yang tersumbat, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan berlangsung sebagai respons cepat Babinsa terhadap keluhan masyarakat yang mengalami masalah serius dengan pasokan air bersih di wilayah binaannya. Bak penampungan air yang bocor/merembes mengakibatkan pemborosan air dan kerugian bagi masyarakat. Selain itu, pipa air yang tersumbat menyebabkan air tidak dapat mengalir ke perumahan warga, mengganggu aktivitas sehari-hari mereka terlebih memasuki musim kemarau.

Baca Juga  Danpos Lingsar Pimpin Pembinaan Upacara di Lembaga Pendidikan: Membangun Generasi Cinta Tanah Air

Dalam semangat gotong royong dan kebersamaan, Sertu Randi Atmaja bersama Babinkantibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga masyarakat Dusun Selebung bekerja keras untuk memperbaiki bak penampungan air yang bocor/merembes. Mereka juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada pipa air yang tersumbat untuk mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan tersebut.

Sertu Randi Atmaja mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini. Ini adalah bukti bahwa dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, kita dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita. Tujuan utama kami adalah untuk memastikan pasokan air bersih yang lancar dan memastikan kenyamanan hidup bagi seluruh warga Dusun Selebung.” Tegasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Sekotong Bantu Sosialisasikan KB MKJP untuk Cegah Stunting dan Kematian Ibu Hamil

“Kegiatan gotong royong ini juga merupakan bagian dari upaya Koramil 1606-02/Tanjung untuk memperkuat hubungan antara TNI-AD dan masyarakat setempat, serta untuk meningkatkan kualitas hidup warga,” tambahnya.

“Melalui kerja sama yang solid antara Babinsa, Babinkantibmas, dan warga masyarakat Dusun Selebung, masalah air bersih di wilayah ini berangsur-angsur mendapatkan solusi yang positif, memberikan harapan baru bagi kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat kami,” ucap Kepala Dusun Selebung Safrianto.

Saptadi, S.Pd., Ketua BPD Selebung menambahkan, “Kami berharap bahwa tindakan ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk menjaga kerja sama dan solidaritas dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi bersama-sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *