Berita

Patroli Dialogis Polsek Kediri, Upaya Ciptakan Kamtibmas Aman dan Tentram

×

Patroli Dialogis Polsek Kediri, Upaya Ciptakan Kamtibmas Aman dan Tentram

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Jalin Silaturahmi dengan Warga Lewat Patroli Dialogis

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri melaksanakan kegiatan Patroli dialogis dengan warga pedagang kaki lima dan masyarakat yang sedang berkumpul di Jl Taruna Dsn Ombe Desa Ombe Baru Kec. Kediri, Kab. Lombok Barat, pada Kamis (07/09/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan oleh personil SPKT 3 Polsek Kediri yang dipimpin oleh Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram, serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Polri dan masyarakat.

“Kami melakukan Patroli dialogis ini untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang situasi kamtibmas yang ada di wilayah ini, khususnya di Jl Taruna Dsn Ombe Desa Ombe Baru. Kami juga ingin mengetahui situasi kamtibmas di dusun atau desa lainnya di wilayah Kecamatan Kediri,” ujar Iptu Dina.

Baca Juga  Polsek Lembar Amankan Penyaluran Dana BPNT di Desa Jakem

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi anggota Polri, karena dapat menjadi bentuk upaya deteksi dini terhadap potensi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan begitu, kami dapat lebih cepat mengetahui informasi dan menentukan tindakan yang cepat dan tepat untuk meredam atau menyelesaikan masalah yang ada, sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat cepat diatasi,” katanya.

Selain itu, dalam kegiatan Patroli dialogis ini, personil SPKT 3 juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada warga, seperti himbauan untuk selalu meningkatkan pengamanan di desa masing-masing, himbauan untuk memarkir kendaraan dengan baik dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, serta himbauan untuk menghubungi nomor telepon layanan aduan Polsek Kediri 081945030607 jika menemukan gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Kediri.

Baca Juga  Patroli Dialogis dan Rutin Polsek Batulayar Jaga Keamanan Senggigi dan Batulayar

“Tujuan kami memberikan himbauan ini adalah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari. Kami berharap dengan adanya kegiatan Patroli dialogis ini, dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara Polri dan masyarakat,” pungkas Iptu Dina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *