Berita

Jumat Curhat Polri, Polsek Batulayar Kunjungi Warga di Desa Senggigi

×

Jumat Curhat Polri, Polsek Batulayar Kunjungi Warga di Desa Senggigi

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polri, Polsek Batulayar Kunjungi Warga di Desa Senggigi

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar mengadakan program Jumat Curhat Polri di spa Orchid, desa Senggigi, kecamatan Batulayar, kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (08/9/2023). Program ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat dan pengusaha di desa Senggigi yang merupakan salah satu tempat pariwisata yang banyak dikunjungi oleh turis asing. Kami juga ingin mengetahui apa yang menjadi keluhan, saran, atau harapan mereka terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sini,” kata Kanit Binmas Polsek Batulayar Iptu Lalu Muhammad Ikhsan yang memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh staf desa, Kadus Dasan Beleke Sapwan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemilik spa Orchid Ratna, dan pegawai spa Orchid. Mereka menyambut baik program Jumat Curhat Polri dan mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas di desa Senggigi.

Baca Juga  Pasar Paok Kambut Labuapi Ramai Saat Ramadhan, Polisi Beraksi!

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Batulayar yang telah mengadakan program Jumat Curhat Polri ini. Kami merasa dihargai dan didengarkan oleh Polri. Kami juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas desa Senggigi yang selalu ada untuk menemani kami dalam menjaga kondusifitas di lingkungan kami,” ujar Ratna.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa peserta menyampaikan saran dan masukan kepada Polri. Mereka berharap agar polisi lebih sering melakukan patroli terutama pada malam hari untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Mereka juga berharap agar polisi lebih aktif dan responsif dalam menangani kejadian yang kiranya memicu atau mengganggu kamtibmas.

“Kami merasa situasi keamanan di desa Senggigi cukup kondusif dan kami selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada permasalahan. Namun kami juga berharap agar polisi lebih sering melakukan patroli di seputaran desa kami terutama pada malam hari,” ucap Kadus Beleke.

Baca Juga  Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan bersama Gubernur NTT

Menanggapi saran dan masukan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Batulayar Iptu Kirana Wardana juga menyampaikan bahwa dengan terjalinnya koordinasi yang baik antara Masyarakat dan kepolisian, diharapkan keadaan sitkamtibmas yang kondusif bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

“Kami akan berusaha melaksanakan patroli lebih aktif di desa Senggigi pada jam-jam rawan terutama pada malam hari. Kami juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian yang kiranya memicu atau mengganggu kamtibmas ke Polsek Batulayar atau melalui Bhabinkamtibmas,” kata Iptu Kirana Wardana.

Ia juga memberikan call center Polsek Batulayar sebagai media komunikasi dalam rangka pelayanan percepatan quick respons jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Program Jumat Curhat Polri oleh Polsek Batulayar bersama masyarakat dan pengusaha spa Orchid berakhir pukul 10.00 WITA berjalan aman dan lancar. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Batulayar.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Cek Keamanan Komunikasi dan Telekomunikasi Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *