Berita

Jumat Curhat: Polsek Kediri dan SMKN 1 Kediri Cari Solusi Bersama untuk Permasalahan Sekolah

14
×

Jumat Curhat: Polsek Kediri dan SMKN 1 Kediri Cari Solusi Bersama untuk Permasalahan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri dan SMKN 1 Kediri Gelar Jum’at Curhat, Ini Permasalahan yang Dibahas

Kediri, Lombok Barat – Kegiatan Jumat Curhat, silaturahmi antara Polsek Kediri dan SMKN 1 Kediri berlangsung, hari Jumat (08/9/2023), pukul 09.30 Wita. Kegiatan ini bertempat di SMKN 1 Kediri Dsn. Gubuk Baru Ds. Banyumulek Kec. Kediri Kab. Lobar. Kegiatan ini merupakan program dari Kapolri yang bertujuan mendengar secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah tingkat bawah sekaligus mengajak tokoh-tokoh untuk mencari solusi demi tercapainya situasi yang kondusif.

Kanit Lantas Polsek Kediri Ipda L.Mulyadin menyampaikan bahwa Polsek Kediri ingin berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dan hari ini bersama Guru SMKN 1 Kediri. “Kami ingin mendengar keluhan dan masukan dari bapak dan ibu guru untuk mewujudkan pelayanan Polri yang maksimal kedepannya,” ujar Ipda L.Mulyadin.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Gudang Logistik KPU di Kediri

Permasalahan yang Dibahas

Kepala sekolah SMKN 1 Kediri Siti Domrog S.Pd., mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota polsek Kediri. Ia menyampaikan bahwa sekolah membutuhkan bantuan keamanan dari kepolisian, terutama terkait dengan siswa dan siswi yang menggunakan sepeda motor ke sekolah tanpa memikirkan keamanan, kecelakaan lalu lintas, dan SIM. “Mohon bapak kepolisian menindak tegas siswa dan siswi kami yang menggunakan motor di saat jam belajar atau nongkrong di tempat-tempat tertentu,” pintanya.

Perwakilan Guru SMKN 1 Kediri juga mengungkapkan permasalahan lahan tanah milik sekolah masyarakat gunakan untuk membangun kebun bunga berjualan. Ia mengatakan bahwa sekolah berencana membuat mushala di lahan tersebut, namun mendapat provokasi dari pihak yang membangun kebun bunga. “Kami minta dari pihak kepolisian untuk memberikan keamanan nanti pada saat pembangunan mushala tersebut,” katanya.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket di Toll Gate, Cegah Aksi Premanisme dan Calo

Tanggapan dari Polsek Kediri

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Banyumulek Bripka Shopyan menyarankan agar sekolah menembok lahan miliknya secara penuh agar tidak ada pembiaran. Ia juga berjanji akan mengkoordinasikan permasalahan tersebut kepada pimpinan jika ada kendala dalam pembangunan mushala. “Kalau ada permasalahan bisa menghubungi saya langsung,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Kediri Ipda L.Mulyadin menghimbau agar siswa, orang tua, dan pihak sekolah bisa tertib dalam berlalu lintas. Ia juga mengingatkan bahwa saat ini sedang terlaksananya operasi Zebra Rinjani 2023 yang akan menindak pelanggar-pelanggar lalu lintas. “Kami harapkan semua pihak bisa menjaga kamseltibcarlantas demi keselamatan bersama,” pesannya.

Kesimpulan

Demikianlah kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Kediri dan SMKN 1 Kediri. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *