Berita

Patroli Rutin Polsek Sekotong di Ekowisata Mangrove, Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat

×

Patroli Rutin Polsek Sekotong di Ekowisata Mangrove, Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Rutin di Obyek Wisata Ekowisata Mangrove

Sekotong Lombok Barat – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin di obyek wisata ekowisata mangrove dusun Tanjung Batu desa Sekotong Tengah kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat pada hari Selasa (19/9/2023).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh KA.SPKT II Polsek Sekotong, Aiptu I Wayan Sutama, bersama dua personil Polsek Sekotong lainnya. Mereka mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua.

Kegiatan patroli dimulai pukul 13.15 WITA dan berakhir pukul 13.35 WITA. Selama kegiatan patroli, personil Polsek Sekotong menyisir sekeliling obyek wisata ekowisata mangrove yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Labuapi Patroli Cegah Karhutla, Warga Kuranji Ikut Berpartisipasi

Personil Polsek Sekotong juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak pengelola obyek wisata agar memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata. Selain itu, masyarakat pengunjung obyek wisata juga dihimbau agar senantiasa tetap menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan. Masyarakat juga dihimbau agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif.

Hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lokasi obyek wisata. Kegiatan patroli ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan darma wisata. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau tidak ramai.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Baca Juga  Pompa Semangat Personel, Dirut PLN Spontan Datangi Pos Siaga Kelistrikan di Lokasi-lokasi Penting KTT ASEAN

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman untuk berkunjung ke obyek wisata ekowisata mangrove,” ujar Kapolsek Sekotong.

Masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian Polsek Sekotong atas patroli yang sudah dilaksanakan. Mereka merasa terbantu dan terlindungi dengan adanya kehadiran personil Polsek Sekotong di lokasi obyek wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *