Berita

Air Bersih dari Polres Lombok Barat Bisa Jadi Solusi untuk Masyarakat Sekotong yang Kekeringan

×

Air Bersih dari Polres Lombok Barat Bisa Jadi Solusi untuk Masyarakat Sekotong yang Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Berbagi Air Bersih Sebanyak 5000 Liter untuk Masyarakat Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Polres Lombok Barat telah menggelar sebuah kegiatan kemanusiaan, di mana sebanyak 5000 liter air bersih yang penyalurannya kepada masyarakat Sekotong.

Saat ini, masyarakat Sekotong di beberapa tempat tengah menghadapi kesulitan akibat kekeringan yang melanda wilayah mereka.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (9/9/ 2023), dan sejumlah tokoh masyarakat dan pihak berwenang menyaksikannya langsung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk mendekati dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang terdampak.

Fenomena kekeringan telah menjadi masalah yang semakin serius, dengan bencana alam terus menerus menghantui daerah tersebut setiap tahun.

Dampak yang ditimbulkan tidak hanya berupa kerugian material, tetapi juga mengancam keberlangsungan hidup warga.

Baca Juga  Patroli, Pengamanan, dan Pembersihan: Ini yang Dilakukan Satpolairud Polres Lombok Barat di Pantai

Turut hadir dalam acara tersebut Kades Desa Persiapan Empol Mulyadi, serta Kadus Madak Bellek Abdul Azis, S.

Mereka bersama anggota Bagian Logistik Polres Lombok Barat dan personil Polsek Sekotong dengan tulus hati membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan.

Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, S.H. M.I., mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar. Berkat koordinasi erat antara Polres Lombok Barat, Polsek Sekotong, dan masyarakat setempat.

“Kami ingin memberikan bantuan kepada masyarakat Sekotong yang terdampak kekeringan. Sehingga menyediakan air bersih sebanyak 5000 liter untuk disalurkan kepada dusun Madak Bellek. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kesulitan akibat kekeringan,” ujar Kapolsek Sekotong.

Baca Juga  Komitmen Keselamatan: Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Intensif Hadapi Situasi Darurat

Proses penyaluran bantuan air bersih berlangsung dalam suasana aman dan kondusif. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk membantu masyarakat di masa-masa sulit seperti ini.

“Terima kasih banyak atas bantuan air bersih dari Polres Lombok Barat. Kami sangat membutuhkan air bersih untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan kami. Kami berharap ada upaya lain dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah kekeringan di daerah kami,” kata Madak Bellek Abdul Azis.

Polres Lombok Barat berharap bahwa bantuan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi warga Sekotong yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *