Binkam

Babinsa Dasan Barua Latih Peraturan Baris Berbaris Pelajar Pramuka

20
×

Babinsa Dasan Barua Latih Peraturan Baris Berbaris Pelajar Pramuka

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Baru, Komando Rayon Militer (Koaramil) 1606/Gerung dengan penuh semangat memimpin pelatihan Pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk para Pelajar Pramuka Satya Wira Kartika di Halaman Pos Rayon Militer (Ramil) Kediri, yang terletak di Jln. TGH. Kholidy, Kecamatan Kediri, Lombok Barat (Lobar), Minggu (10/9/2023).

Babinsa Dasan Baru Sertu Hermsyah, mengungkapkan, “Latihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan keterampilan tentang PBB kepada generasi muda yang tergabung dalam organisasi Pramuka. Kami menjelaskan dengan teliti setiap gerakan dan formasi yang terkait dengan disiplin militer dalam baris berbaris,” Ucapnya.

Pelajar Pramuka Satya Wira Kartika menunjukkan semangat dan antusiasme tinggi selama pelatihan ini. Mereka belajar bagaimana kerjasama tim, ketepatan, dan disiplin adalah kunci dalam baris berbaris. Pelajaran ini tidak hanya akan bermanfaat dalam kegiatan Pramuka mereka tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

Komando Rayon Militer (Koaramil) 1606/Gerung, Kapten Inf Baidawi, selalu mendukung pembinaan dan pendidikan generasi muda. “Pelatihan ini adalah salah satu upaya nyata dalam mempersiapkan mereka dengan keterampilan yang berguna untuk masa depan,” tegasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Dasan Baru yang telah dengan gigih memimpin pelatihan ini, serta kepada semua pelajar yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” tutur Zulkhaeri salah seorang pelajar pramuka Satya Wira Kartika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *