Berita

Polri Berikan Himbauan dan Edukasi Lalu Lintas kepada Warga Sekolah SMAN 1 Gerung

×

Polri Berikan Himbauan dan Edukasi Lalu Lintas kepada Warga Sekolah SMAN 1 Gerung

Sebarkan artikel ini
Operasi Zebra Rinjani 2023 Melalui PKS, Tingkatkan Kesadaran dan Kedisiplinan Lalu Lintas di SMAN 1 Gerung

Lombok Barat, NTB – Subsatgas binluh dan sekalgus Subsatgas Dikmas Operasi Zebra Rinjani 2023 melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMAN 1 Gerung, Senin (11/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada siswa, guru, dan staf sekolah tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH, yang memimpin langsung kegiatan ini. Menjelaskan bahwa PKS merupakan salah satu program prioritas Polri dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. Ia juga mengapresiasi kerjasama dan partisipasi sekolah dalam mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap dengan adanya PKS ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, khususnya pelajar, dalam berlalu lintas. Juga mengingatkan agar selalu menggunakan helm yang standar, tidak melanggar rambu-rambu. Tidak menggunakan handphone saat berkendara, dan tidak mengendarai kendaraan di bawah umur,” ujar AKP Agus Rachman.

Baca Juga  Tegas , Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tak Naik, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

Selain memberikan himbauan dan edukasi, Subsatgas binluh dan sekalgus Subsatgas Dikmas juga melakukan pengecekan. Terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang siswa, guru, dan staf sekolah miliki.

Pihak Sekolah menyambut baik kegiatan PKS yang dilakukan oleh Subsatgas binluh dan sekalgus Subsatgas Dikmas. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Polri dalam memberikan pembinaan dan bimbingan kepada warga sekolah.

Mereka mendukung kegiatan PKS ini, karena keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *