BinkamEkonomi

Dandim 1606 Mataram Bersama Unit Usaha Kerupuk Kulit Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Dengan Memberikan Pelatihan

×

Dandim 1606 Mataram Bersama Unit Usaha Kerupuk Kulit Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Dengan Memberikan Pelatihan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., membuka kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1606/Mataram TA. 2023 “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah” di Jl. Dewa Runci Seganteng, Lingkungan Gubuk Pande, Kelurahan Cakra Selatan, Kecamatan Cakra Negara, Kota Mataram, Selasa (12/9/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyampaikan, “Kegiatan ini adalah salah satu suatu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang bertujuan untuk memperkuat hubungan sosial dan memajukan kemandirian, dan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui aplikatif yang mudah diterapkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat terutama yang berada di wilayah Kodim 1606/Mataram,” Tegasnya.

Baca Juga  Patroli KRYD Polsek Batulayar Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Ramadhan

Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 1606/Mataram TA. 2023 “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah” dihadiri oleh berbagai kelompok masyarakat untuk belajar tentang proses pembuatan kerupuk kulit dari Bapak Sandi pemilik UD. Hijau Cap Jempol.

Bapak Sandi yang merupakan pemilik UD. Hijau Cap Jempol, mengungkapkan, “Usaha kami bergerak dalam pengolahan kulit sapi dan kerbau yang di jadikan kerupuk dengan berbagai rasa yang telah kami modifikasi sesuai permintaan konsumen, dan telah di kirim berbagai wilayah Jawa dan Bali” jelasnya.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan potensi wilayah dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan masyarakat dalam proses pengolahan rebakan/kulit sapi dan kerbau untuk diolah menjadi kerupuk,” tambahnya.

Baca Juga  Dansatgas TMMD ke-119 Pastikan Keamanan Masyarakat Pengguna Jembatan Yang Terdampak Air Bah

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1606 Mataram, Kapten Inf A.A Gede Rai Budiana, menjelaskan, “ini merupakan kegiatan keempat dari serangkaian kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh Kodim 1606/Mataram dengan menggandeng untit usaha untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat, dan diharapkan ilmu yang diberikan akan berdampak positif,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *