BeritaBinkamEdukasi

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat di Dusun Bile Kedit Barat, Dengarkan Keluhan Warga

×

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat di Dusun Bile Kedit Barat, Dengarkan Keluhan Warga

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat di Dusun Bile Kedit Barat
Gerung, NTB – Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., bersama jajarannya menggelar kegiatan Jumat Curhat di rumah Kadus Bile kedit Barat, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, pada Jumat (26/4/2024) pukul 09.30 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung masukan, saran, keluhan, dan permasalahan warga terkait Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kanit Intelkam, Kanit Binmas Polsek Gerung, Bhabinkamtibmas Kel. Dasan Geres, Kadus Bilekedit Barat, Kadus Bilekedit Selatan, dan para Ketua RT Dusun Bilekedit Barat.

Dalam sesi diskusi, warga Dusun Bile Kedit Barat menyampaikan berbagai keluhan terkait Kamtibmas. Antara lain permasalahan penggelapan dan curanmor di mana warga merasa proses hukumnya lamban dan pelaku masih bebas berkeliaran.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Patroli dan Monitoring untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Kemudian pencurian ayam yang meresahkan warga, kenakalan remaja yang sering nongkrong di jalan dan melakukan pesta miras. Peredaran narkoba yang marak di kalangan remaja juga menjadi sorotan. serta ketidakadaan CCTV di dusun untuk membantu meningkatkan keamanan.

Polsek Gerung Siap Bantu Masyarakat

Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta, SH., menyampaikan bahwa, Polsek Gerung siap membantu warga.

“Terkait dengan proses hukum penggelapan dan curanmor, kami tindaklanjuti dengan serius dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya

Juga mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan pelaku tindak pidana. “Polsek Gerung akan meningkatkan patroli untuk mencegah kenakalan remaja dan peredaran narkoba,” imbuhnya.

Terkait dengan pengadaan CCTV di dusun, Kapolsek Gerung mengatakan bahwa ini menjadi tanggung jawab pemerintah desa. Kapolsek Gerung juga mengimbau kepada warga untuk selalu proaktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga  PLN Catat Kenaikan Penjualan Listrik 6,17 Persen Tahun 2022

Kegiatan Jumat Curhat di Dusun Bile Kedit Barat berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan berjalan aman dan lancar. Warga yang hadir merasa puas dengan kegiatan ini karena mereka dapat menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Kapolsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *