Berita

Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Lombok Barat Jelang MotoGP Mandalika

16
×

Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Lombok Barat Jelang MotoGP Mandalika

Sebarkan artikel ini
Satuan Samapta Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Rutin Jelang MotoGP Mandalika

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di beberapa titik wilayah hukumnya, Sabtu (23/9/2023) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang gelaran MotoGP Mandalika.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono mengatakan, rangkaian kegiatan jajarannya ini juga terkait dengan situasi kamtibmas menjelang gelaran MotoGP Mandalika. “Kami ingin memastikan bahwa wilayah kami aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan yang akan menyaksikan MotoGP Mandalika,” ujarnya.

Salah satu titik yang dipatroli oleh Satuan Samapta Polres Lombok Barat adalah pemukiman padat penduduk di perumahan Pesona Banyu Asri, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri. Di sini, petugas melakukan komunikasi dialogis dengan penjaga perumahan dan menghimbau untuk selalu menjaga keamanan di perumahan tersebut.

Baca Juga  Keren, Produk UMKM Binaan PLN Diborong Para Menteri di Sela-sela KTT ASEAN Labuan Bajo

“Kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik, tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks, dan tidak terlibat dalam tindak pidana narkoba atau lainnya,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, Satuan Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan patroli di jalur baypass BIL, Kecamatan Kediri. Jalur ini merupakan salah satu akses menuju lokasi MotoGP Mandalika. Petugas mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, begal, dan tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor) di sepanjang jalur tersebut.

“Kami mengimbau kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak melaju dengan kecepatan tinggi, dan tidak mengemudi dalam kondisi mabuk atau mengantuk,” ucap AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polsek Gerung Patroli Jalur Baypas BIL I dan II, Arus Lalu Lintas Lancar dan Aman

Ia menambahkan, kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan ini akan terus dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Lombok Barat hingga pelaksanaan MotoGP Mandalika. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman di wilayahnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kami. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban, silakan laporkan kepada kami melalui nomor telepon 110,” tutup AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *