Berita

Pantai Labu Dijaga Ketat Polsek Sekotong, Antisipasi Kriminalitas

×

Pantai Labu Dijaga Ketat Polsek Sekotong, Antisipasi Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin Antisipasi Kriminalitas di Lokasi Obyek Wisata

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin di obyek wisata Pantai Labu atau Sekotong Indah di dusun Mekar Sari desa Sekotong Barat kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat, Senin (2/10/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas.

Utamanya mencegah aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) di lokasi obyek wisata. Pada lokasi yang sering didatangi oleh pengunjung yang melaksanakan liburan maupun yang hanya sekedar nongkrong.

“Kami melakukan patroli dengan menyisir ke lokasi obyek wisata Pantai Labu atau Sekotong Indah yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Lombok Barat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kolaborasi Harmonis: TNI dan Warga Bekerja Sama Jaga Keamanan di Lombok Utara

Mereka juga memantau sekeliling obyek wisata dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung atau yang hanya sekedar nongkrong melepas lelah.

“Kami menghimbau agar mereka senantiasa tetap menjaga diri, menjaga barang bawaan, dan memperhatikan lokasi parkir kendaraan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Jajarannya juga menghimbau agar mereka sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif. “Apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan agar segera menyampaikan kepada personil Polsek Sekotong,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Kegiatan patroli tersebut melibatkan tiga personil Polsek Sekotong, dengan mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua. Kegiatan berlangsung aman dan lancar, selanjutnya personil melanjutkan kegiatan patroli menuju lokasi lainnya.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Program Jum’at Curhat, Ajak PPK Bahas Potensi Kerawanan Pemilu 2024

Hasil dari kegiatan patroli tersebut adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lokasi obyek wisata. Selain itu, kegiatan patroli juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan darma wisata.

Tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau sepi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *