BeritaBinkamBudayaDaerahNasionalNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Antisipasi Kebutuhan Lebaran: Mataram Gelar Apel Kepolisian Terpusat dengan Peserta dari TNI, Polri, dan Instansi Terkait

1
×

Antisipasi Kebutuhan Lebaran: Mataram Gelar Apel Kepolisian Terpusat dengan Peserta dari TNI, Polri, dan Instansi Terkait

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam suasana yang khidmat, apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Rinjani 2024” di Lapangan Sangkareang, Mataram Barat, Kota Mataram. Acara ini dihadiri oleh para pejabat tinggi dan anggota keamanan, menandai kesiapan Kota Mataram dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024).

 

Dipimpin oleh Walikota Mataram, H. Mohan Rohliskana, S.Sos., M.H, apel ini diikuti oleh lebih dari 700 peserta, termasuk perwakilan dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Kehadiran mereka menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama musim mudik.

 

“Dengan pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi, apel ini juga menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan personel dan materiil. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Ucap Walikota Mataram, H. Mohan Rohliskana, S.Sos., M.H., membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Pelabuhan Lembar Cegah Premanisme

 

dalam amanat Kapolri yang di bacakan oleh Walikota Mataram menyampaikan, “rasa syukur atas kesehatan dan kekuatan yang diberikan untuk melaksanakan apel ini secara serentak di seluruh Indonesia. Beliau juga menekankan pentingnya operasi ini dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia selama perayaan Idul Fitri,” tuturnya.

 

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Mataram, Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., menegaskan, “Kesiapan Mataram dalam menghadapi Idul Fitri ini tidak hanya terlihat dari jumlah personel yang terlibat, tetapi juga dari peralatan yang digelar. Mulai dari kendaraan derek hingga mobil pemadam kebakaran, semua telah disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi,” tegas Kapolresta.

Baca Juga  Waka Polres Bima Kota Hadiri Prosesi Pemakaman Almarhum Aipda Lalu Erlan Jayadi di Praya Loteng

 

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, menuturkan, “Apel ini merupakan simbol dari sinergi dan kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dengan semangat “Ketupat Rinjani 2024”, Mataram siap menyambut Idul Fitri dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *