Binkam

Polsek Pelabuhan Lembar Koordinasi dengan Pihak Terkait Antisipasi Arus Balik MotoGP

×

Polsek Pelabuhan Lembar Koordinasi dengan Pihak Terkait Antisipasi Arus Balik MotoGP

Sebarkan artikel ini
Polsek Pelabuhan Lembar Gelar Penyuluhan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar penyuluhan antisipasi arus balik penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Penyuluhan tersebut digelar di areal Toll Gate Pelabuhan ASDP Lembar, pada Selasa (10/10/2023) pukul 18.00 WITA.

Dalam penyuluhan tersebut, anggota Binmas dan Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar memberikan himbauan kepada pengurus truk di pelabuhan. Agar mengatur jadwal keberangkatan truknya pada saat arus balik MotoGP. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan di jalan maupun penumpukan kendaraan di areal parkir pelabuhan.

“Kami mengimbau kepada pengurus truk agar mengatur jadwal keberangkatan truknya pada saat arus balik MotoGP,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Baca Juga  Minggu Kasih Polsek Gerung: Membangun Sinergi Kepolisian dan Masyarakat di Lombok Barat

Iptu Adi Rijal mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Otoritas Pelabuhan Lembar, ASDP dan pihak Pelindo. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Lembar.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Lembar,” ujarnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ia berharap, MotoGP bisa menjadi ajang promosi pariwisata NTB di mata dunia.

MotoGP merupakan salah satu event olahraga otomotif terbesar di dunia, yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Event ini diikuti oleh para pembalap kelas dunia, seperti Marc Marquez, maupun para pembalap MotoGP lainnya. MotoGP juga menarik minat jutaan penonton, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menyaksikan aksi-aksi seru di lintasan sirkuit.

Baca Juga  Polsek Gerung Giatkan Patroli KRYD, Jaga Keamanan Objek Wisata Lombok Barat

Penyuluhan tersebut disambut baik oleh para pengurus truk. Mereka mengaku akan mengatur jadwal keberangkatan truknya sesuai dengan himbauan dari kepolisian.

“Kami akan mengatur jadwal keberangkatan truk kami sesuai dengan himbauan dari kepolisian,” kata salah seorang pengurus truk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *