Sinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dandim 1606 Mataram Pantau Kesiapan Koramil di Lombok Utara

×

Dandim 1606 Mataram Pantau Kesiapan Koramil di Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan penting ke tiga Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (21/10/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kesiapan personel Koramil di wilayah teritorial KLU.

Dalam kunjungannya, Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.M., didampingi oleh sejumlah pejabat penting dalam jajaran Kodim 1606 Mataram. Mereka berkunjung ke Koramil 1606-03/Bayan, Koramil 1606-10/Gangga dan Koramil 1606-02/Tanjung yang tersebar di wilayah KLU. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengadakan pertemuan dengan para komandan Koramil, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta anggota TNI yang bertugas di wilayah tersebut.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram dan PPL Batu Layar Kolaborasi Tanam Jagung, Ubi, dan Sayuran di Desa Sandik untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.M., memberikan arahan dan dorongan kepada para prajurit TNI di tiga Koramil yang dikunjungi. Ia menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, kesiapan, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi serta kerja keras yang telah mereka tunjukkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Utara.

Selama kunjungan, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.M., juga berkesempatan untuk melihat langsung kondisi dan fasilitas yang tersedia di Koramil-koramil tersebut. Ia memastikan bahwa sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung operasional TNI di wilayah tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Baca Juga  Korem 162/WB Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Hadir dalam Istigosah untuk Keselamatan Bangsa: Sebuah Langkah Menuju Masyarakat yang Lebih Peduli

Kunjungan Dandim 1606 Mataram ke tiga Koramil di Wilayah Lombok Utara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kodim 1606 Mataram dan Koramil di wilayah tersebut serta meningkatkan kualitas pelayanan TNI kepada masyarakat.

“kunjungan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Utara dalam menghadapi musim Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dan pemilihan kepada desa di wilayah KLU. Serta kami mengingatkan seluruh anggota untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu,” jelas Dandim 1606 Mataram.

Pjs. Kepala Urusan Latihan Seksi Operasional Kodim 1606 Mataram, Kapten Inf Iwan Suryawinarto, Mengungkapkan, “Kegiatan ini juga sejalan dengan program-program kerja Kodim 1606 Mataram yang bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan TNI kepada masyarakat. Diharapkan kunjungan semacam ini akan dapat terus dilakukan guna mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan keamanan wilayah. tutupnya.

Baca Juga  Tim Wasev TMMD Ke-119 ITJENAD Kunjungi Lokasi Ketahan Pangan di Pos Ramil Lingsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *