TNI-Polri

Babinsa dan Masyarakat Beleke Bersatu dalam Gotong Royong Renovasi Masjid Nurul Huda

×

Babinsa dan Masyarakat Beleke Bersatu dalam Gotong Royong Renovasi Masjid Nurul Huda

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung Beleke bersama masyarakat membaur dalam gotong royong pemasangan besi pengecoran dinding kubah di Masjid Nurul Huda, Dusun Beleke, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (25/10/2023).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang erat antara aparat desa, pengurus masjid, serta masyarakat dalam menjaga serta memperbaiki fasilitas ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan di wilayah ini,” Ujar Babinsa Beleke Serda Lalu Suparman.

“Dalam semangat kebersamaan, kami berusaha untuk memastikan masjid ini tetap dalam kondisi baik dan berfungsi dengan sebaik mungkin untuk masyarakat,” Tambahnya.

Safwan, Kepala Dusun Beleke, mengatakan, “Kehadiran Babinsa Beleke Serda Lalu Suparman adalah bentuk dukungan dalam aksi sosial kemasyarakatan. Ini juga menunjukkan bahwa TNI tidak hanya memberikan bimbingan dalam kegiatan gotong royong, namun bentuk kedekatan TNI guna  memperkuat sinergi bersama warga dalam membangun komunikasi sosial kemasyarakatan yang kuat dan harmonis, ” terangnya.

Baca Juga  Babinsa dan Petani Subak Lokok Are Panen Padi Bersama

Mahdan Tokoh Agama sekaligus pengurus Masjid Nurul Huda menambahkan, “Dalam suasana gotong royong ini, Babinsa dan masyarakat bekerja Bersama, dan saling membantu satu sama lain dalam setiap proeses pengerjaan pembangunan Masjid,” tambahnya.

“Kegiatan seperti ini adalah contoh nyata dari semangat kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat serta peduli terhadap fasilitas keagamaan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Diharapkan, semangat gotong royong ini akan terus tumbuh dan menjadi contoh bagi upaya pelestarian dan pengembangan fasilitas keagamaan di seluruh wilayah Indonesia,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *