Binkam

Polres Lombok Barat Berikan Pelayanan Kesehatan, Bantuan Sosial, dan Tanam Pohon untuk Masyarakat

1
×

Polres Lombok Barat Berikan Pelayanan Kesehatan, Bantuan Sosial, dan Tanam Pohon untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon dengan Tema Mengabdi Untuk Negeri, pada hari Sabtu (04/11/2023). Kegiatan ini bertempat Mapolres dan Aula Patriatama Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.H.,S.I.K.,M.A.P. Kemudian Kasubag Munjab Biro SDM Polda NTB Kompol Pratiwi Noviani, S.H.,S.I.K.,MM.

Juga Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat NY. Winda Bagus Gede Junaidi, Para PJU Polres Lombok Barat. Beserta Para Kapolsek Jajaran, Para Pengurus Bhayangkari Cabang.

Termasuk Tim Kesehatan Polda NTB, Puskesmas Gerung, serta Anak Yatim dan Lansia Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.H.,S.I.K.,M.A.P., mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lombok Barat terhadap masyarakat.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore dan Himbau Masyarakat Tertib Berkendara

Khususnya anak yatim dan lansia, serta untuk lingkungan hidup. “Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan, bantuan sosial, dan penanaman pohon sebagai wujud mengabdi untuk negeri. Juga ingin menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat, khususnya anak yatim dan lansia, yang merupakan bagian dari keluarga besar Polri,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan, Tim Kesehatan Polda NTB, Klinik Polres Lombok Barat dan Puskesmas Gerung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak yatim piatu dan Lansia.

Seperti tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Selain itu, mereka juga memberikan obat-obatan dan vitamin secara gratis.

Dalam kegiatan Bakti Sosial, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang memberikan bingkisan. Berupa sembako, pakaian, dan uang tunai kepada anak yatim piatu dan Lansia.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Desa Buwun Mas Bahas Pembangunan dan Gema Takbir Idul Fitri

Dalam kegiatan Penanaman Pohon, Kapolres Lombok Barat didampingi Ketua Bhayangkari Cabang  dan Para PJU.

Serta Para Kapolsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari menanam 50 Bibit Pohon. Bertempat di Halaman Belakang Mapolres.

Pohon-pohon yang ditanam antara lain pohon mangga, jambu, rambutan, dan durian.

“Harapannya, pohon-pohon ini dapat tumbuh dan berbuah, serta memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk merawat dan menjaga pohon-pohon ini agar tetap hijau dan lestari,” tutur Kapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari anak yatim dan lansia, serta masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *