Berita

Polisi Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pedagang dan Pelajar di Lombok Barat

×

Polisi Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pedagang dan Pelajar di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar berbagai kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satgas Preemtif Polres Lombok Barat yang terdiri dari dua subsatgas, yaitu Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Sosialisasi dan Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Edukasi.

Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Sosialisasi

Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2023, Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Sosialisasi melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada komunitas pedagang Pasar Lembar terkait dengan tahapan Pemilu 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas menyampaikan materi tentang tahapan Pemilu 2024, pentingnya menggunakan hak pilih, serta bahaya hoaks dan ujaran kebencian.

Petugas juga mengimbau kepada pedagang agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang berbau SARA, hoaks, hate speech (ujaran kebencian) yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

Baca Juga  Liburan Aman di Lombok Barat: Polsek Sekotong Gencarkan Patroli di Pantai Arjuna

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada pedagang agar tidak fanatisme yang berlebihan kepada salah satu paslon, yang mengakibatkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat, ataupun keluarga.

Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Edukasi

Pada hari yang sama, Subsatgas Binmas, SubsubSatgas Edukasi melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada Perdik (Pemuda Remaja dan Dewasa Islam) SMAN 1 Kuripan dan MA Darul Hasanah Kuripan.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas menyampaikan materi tentang Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, tahapan Pemilu 2024, serta pentingnya menggunakan hak pilih.

Petugas juga mengimbau kepada Perdik agar tidak fanatisme berlebihan kepada salah satu paslon, yang nantinya berdampak terjadinya disharmonisasi hubungan sosial antar teman, warga ataupun keluarga.

Baca Juga  Minggu Kasih di Kediri: Polri dan Warga Berdialog Atasi Polemik Kecimol

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada Perdik untuk tidak gampang percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong / hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

Penutup

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Polres Lombok Barat merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu 2024.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024 dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *