Sinergitas Pemda TNI POLRI

Dandim 1606/Mataram dan PUPR Lobar Bersatu Padu Restorasi Sungai: Langkah Nyata Pelestarian Lingkungan di Lombok Barat

×

Dandim 1606/Mataram dan PUPR Lobar Bersatu Padu Restorasi Sungai: Langkah Nyata Pelestarian Lingkungan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat (Lobar) dan Kepala Desa (Kades) Beleka tinjau lokasi Karya Bhakti Restorasi Sungai wilayah Kodim 1606/Mataram Tahun 2023 di Dusun Barak Bokong, Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Minggu (19/11/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Mengungkapkan, “ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperbaiki kondisi sungai sebagai aset alam yang penting bagi warga setempat. Kami juga bersama Kades Beleka berdialog dengan masyarakat setempat untuk mendengar aspirasi dan pandangan mereka terkait restorasi sungai ini,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolresta Mataram Silaturahmi ke Kodim 1606/Mataram, Pererat Sinergi Polri-TNI

“Dengan kolaborasi yang erat antara TNI, Pemerintah Desa (Pemdes) dan instansi terkait kami berharap dapat menciptakan solusi yang berkelanjutan untuk memulihkan fungsi sungai, sehingga memperkuat ikatan antara warga dan lingkungannya,” tambahnya.

Made Alit Sasmita Kabid SDA PUPR Lobar, Mengatakan, “Restorasi sungai ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif terhadap lingkungan tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang secara langsung terlibat dalam kegiatan ini.  kami akan memantau dan melibatkan masyarakat dalam setiap tahapan karya bhakti ini,” jelasnya.

“Dalam hal ini bertujuan untuk memastikan perkembangan restorasi sungai yang telah direncanakan untuk tahun 2023 di wilayah tersebut Dengan sinergitas antara SDA dan TNI AD melalui Dandim 1606/Mataram diharapkan dapat tercipta keberlanjutan lingkungan sungai yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Baca Juga  Semangat Gotong Royong TNI: Pompa Air Selamatkan 21 Hektar Sawah Petani di Kuripan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *