Berita

Polair Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 di Pantai Cemare

×

Polair Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 di Pantai Cemare

Sebarkan artikel ini
Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Kawal Aman Obyek Wisata Pantai Cemare

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di Obyek Wisata Pantai Cemare, Kecamatan Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, curang) dan tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat. Kabag SDM, Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Banops Subsatgas Polair Polres Lobar, mengimbau agar para pengunjung pantai tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar obyek wisata.

Patroli dilakukan mulai pukul 09.49 Wita hingga selesai. Petugas patroli melakukan penjagaan dan pengawasan di sekitar pantai untuk memastikan keamanan para pengunjung. Mereka juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai, seperti berenang atau mandi, serta dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut.

Baca Juga  Polsek Gerung: TPPO Kejahatan Transnasional yang Merugikan

Sosialisasi Keselamatan Perjalanan Laut dan Edukasi Pemilu 2024

Pada pukul 10.29 Wita, Subsatgas Polair Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi Pemilu 2024 kepada para pengunjung pantai Cemare dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, petugas menyampaikan pentingnya keselamatan perjalanan laut.

Mereka mengimbau agar para pengunjung menggunakan alat keselamatan yang memadai dan memperhatikan kondisi cuaca. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi tentang tahapan Pemilu 2024. Mereka mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Patroli Jalan Kaki Antisipasi Tindak Pidana 3C

Setelah apel kesiapan personil, Subsatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan patroli jalan kaki di sekitar Obyek Wisata Pantai Cemare. Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, curang) dan tindak pidana perairan lainnya.

Baca Juga  Sukses! Pemilihan Anggota BPD Desa Lelede Berjalan Aman dan Kondusif

Petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung pantai dan masyarakat setempat. Mereka mengimbau agar para pengunjung tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar obyek wisata. Selain itu, mereka juga mengimbau agar pengunjung berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai, seperti berenang atau mandi, dan dalam melaksanakan aktivitas perjalanan laut.

Kegiatan Berjalan Lancar dan Aman

Kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Subsatgas Polair Polres Lombok Barat di Obyek Wisata Pantai Cemare berjalan lancar dan aman. Petugas patroli berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pantai.

AKP Dewi Komalasari, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. “Kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di berbagai tempat, termasuk di obyek-obyek wisata,” tutupnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik Amankan Penyaluran Beras Bulog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *