Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Babinsa dan Kepsek Tinjau Dampak Banjir di SDN 3 Buwun Mas

×

Babinsa dan Kepsek Tinjau Dampak Banjir di SDN 3 Buwun Mas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Pasca hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Lombok Barat (Lobar) se malam, beberapa wilayah terjadi genangan air/banjir, salah satunya sejumlah bangunan baik rumah dan sekolah ikut terendam. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Persiapan Pengantap, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong yang menerima laporan salah satu sekolah yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Buwun Mas yang ikut terendam langsung meninjau bersama Kepala Sekolah (Kepsek) SDN tersebut di Dusun Bengkang, Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong, Lobar, Minggu (3/12/2023).

Babinsa Persiapan Pengantap Serka I Gusti Made Ariawan, mengungkapkan, “kami bersama Kepsek SDN 3 Buwun Mas untuk turut serta dalam meninjau kondisi sekolah yang terendam banjir di akibatkan hujan yang mengguyur semalaman,” ucapnya.

“Air tidak masuk ke ruang-ruang kelas, hanya sampai di halaman sekolah dan tidak terlalu tinggi. Semoga hari ini air bisa surut agar tidak mengganggu aktivitas belajar siswa-siswi SDN 3 Buwun Mas,” harap Serka I Gusti Made Ariawan.

Kepsek SDN 3 Buwun Mas, Dahman, S.Pd., menambahkan, “Genangan air di sekolah ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak kemaren sore hari hingga malam tadi. Sehingga terjadi genangan air yang mencapai 30 centimeter, dan Alhamdulillah sekarang airnya berangsur surut,” jelasnya.

“kegiatan belajar mengajar akan tetap berjalan seperti biasa. Untungnya hari ini anak-anak libur, jadi tidak ada gangguan dalam pembelajaran,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan, “Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak khususnya Babinsa yang selalu tanggap dalam menerima laporan, dan segera turun ke lokasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah” tutup Kepsek SDN 3 Buwun Mas, Dahman, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *