Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Walikota Mataram Apresiasi Karya Bhakti TNI dan Mahasiswa dalam Pembersihan Pasar dan Fogging

×

Walikota Mataram Apresiasi Karya Bhakti TNI dan Mahasiswa dalam Pembersihan Pasar dan Fogging

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, dan mahasiswa melaksanakan Karya Bhakti pembersihan pasar dan pengasapan/fogging di Pasar Tradisional Pegesangan, Jl. Gajah Mada, Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., Asisten I Kota Mataram H. Lalu Martawang, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, S.H., Perwakilan Kejaksaan Negeri Mataram, Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Uun Pujianto, S.T., Kepala BPBD, Lurah Pagesangan Ida Bagus Made Ariawan, S.STP., Kabag SDM Polres Mataram Kompol Ahmad Mansyur, Danton Pol PP Suryahadi, Mahasiswa Universitas Muhammadiah Mataram, Linmas, pedagang serta Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Komandan Kodim (Dandim)1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han. mengucapkan, “Terimakasih atas kehadiran seluruh pihak terkait yang telah ikut ambil andil dalam mensukeskan dan mendukung karya bhakti TNI guna membersihkan sampah dan pengasapan/fogging yang ada di pasar tradisional Pegesangan,” ucapnya.

“kegiatan ini juga sudah dilaksanakan berapa bulan yang lalu, seperti saluran irigasi sudah kita angkat sampahnya, dan saluranya sudah berjalan dengan baik dengan tujuan mengantisipasi terjadi penyebaran penyakit Demam berdarah dengue (DBD) dan bencana alam yang lainnya. Terlebih intensitas hujan semakin tinggi, untuk itu kami harap semua masyarakat dapat melakukan gerakan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tambah Dandim 1606/Mataram.

Lebih lanjut, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han. menegaskan, “Pasar tradisional Pagesangan harus tampil bersih, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun bagi para pembeli yang datang berbelanja,” tegasnya.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., dalam keterangannya menuturkan, “Tindakan yang diambil oleh jajaran Kodim 1606/Mataram dalam pembersihan, normalilasi sungai dan fogging di Pasar Pagesangan ini, sangat kami apresiasi. Selaku Walikota Mataram, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas inisiasi dalam pembersihan pasar dan fogging,” tuturnya.

“terlebih saat ini musim hujan, jadi ini salah satu upaya pemerintah kota dan tentunya support Dandim 1606/Mataram dalam kesiap siagaan dalam meminimalaisir potensi bencana di Kota Mataram,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *