BinkamDaerahKabar DesaPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

×

TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 1606/Mataram memberikan pelajaran wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Genggelang, Dusun Monggal, Desa Gengelang, Kecamatan, Lombok Utara, Sabtu (3/3/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan profesional. Para personil TMMD ke 119 dengan antusias memberikan materi Wasbang yang mencakup pemahaman tentang Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, sejarah perjuangan bangsa, dan nilai-nilai kebangsaan lainnya. Mereka juga memberikan contoh-contoh nyata tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun negara.

 

“Kegiatan mengajar kepada anak-anak siswa-siswi SD ini salah satu sasaran TMMD ke 119 secara non fisik. Kami sangat bersemangat untuk dapat berkontribusi dalam pembentukan karakter generasi muda kita melalui kegiatan ini. Pendidikan adalah kunci dalam membangun bangsa yang kuat, dan kami berharap melalui pembelajaran ini, para siswa-siswi dapat lebih memahami dan mencintai tanah airnya,” ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Kapten Inf Maturidi.

Baca Juga  Kentuk Kesiapan, Lombok Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

 

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan orang tua siswa yang merasa terbantu dengan adanya pengajaran langsung dari para personil TNI. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mendukung pendidikan di wilayah mereka.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mau mengajarkan anak-anak kami sekaligus membentuk karakter mereka. Ini menjadi salah satu wujud nyata dari semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun bangsa. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan demi menciptakan generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki pemahaman yang kuat akan nilai-nilai kebangsaan,” tutur salah satu Guru SDN 5 Genggelang Marjan, S.Pd.

Baca Juga  Tangkal Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Pancasila dengan Menanamkan Nasionalisme dan Jiwa Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *