Sinergitas Pemda TNI POLRI

Danrem 162/WB Dorong Gerakan Pelestarian Lingkungan: Kegiatan Penghijauan dan Pembersihan Pantai sebagai Langkah Konkret

×

Danrem 162/WB Dorong Gerakan Pelestarian Lingkungan: Kegiatan Penghijauan dan Pembersihan Pantai sebagai Langkah Konkret

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan Kick Off pelestarian alam melalui penanaman 150 pohon cemara dan bersihkan Pantai Ampenan Selatan dengan berkolaborasi bersama PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara Barat (NTB), di Pantai Skip, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Jum’at (22/12/2023).

Dalam kegiatan tersbut dihadiri langsung oleh Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., General Manager (GM) PLN UIP NTB Didi, Anggota TNI AL Lanal Mataram, Polri, Camat Ampenan, Lurah, Masyarakat, Mahasiswa, dan Komunitas Duta Lingkungan NTB.

Baca Juga  Sinergi dan Keamanan Jelang Takbiran: Kunjungan Forkopimda Mataram ke Pospam Terpadu Epicentrum Mall

Didi, GM UIP PLN NTB, Mengatakan, “Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Dandim 1606 Mataram, yang menginisiasi kegiatan ini dan langsung hadir di tengah-tengah kita untuk bersama-sama mewujudkan pelestarian alam, dengan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai,” ucapnya.

“kegiatan yang kita laksanakan bersama-sama dalam membersihkan pantai dan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah kita untuk mengurangi pemanasan global,” tambahnya.

Asisten I Kota Mataram yang turut hadir mewakili Walikota Mataram, Lalu Martawang, menjelaskan, “Pelestarian alam kita harus mewarisi kepada anak cucu kita untuk ke indahan alam dan sebagai destinasi alam kita. Dengan penanaman pohon di seputaran pantai kita harapkan pantai akan terlihat bersih dan indah untuk dipandang,” jelasnya.

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Ungkap Fokus TMMD ke-119: Jembatan, Pelebaran Jalan, dan Kesejahteraan Masyarakat

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., menegaskan, “Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan di beberapa wilayah Korem 162/WB. Dengan melaksanakan penghijauan dan pembersihan lingkungan, kami berharap bisa di ikuti dan bermanfaat untuk masyarakat demi kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.

Dalam keterangannya usai kegiatan berlangsung, Dandim 1606 Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,  mengucapkan, “Kami yakin, dengan keterlibatan semua pihak, kita dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini terus tumbuh dan menjadi fondasi untuk lebih banyak inisiatif pelestarian lingkungan di masa depan,” tuturnya.

Baca Juga  Babinsa dan Masyarakat Bersatu Lawan DBD: Pembersihan Lingkungan dan Pemeriksaan Jentik Nyamuk

“Teruslah berperan aktif dalam menjaga kebersihan pantai dan memelihara pohon cemara yang telah ditanam. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai inspirasi untuk terus berkontribusi dalam menjaga keindahan alam dan mengajak lebih banyak orang untuk bergabung dalam gerakan pelestarian lingkungan,” Pungkas Dandim 1606 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *