BinkamDaerahPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Langkah Proaktif: Forkopimda Lobar Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lokasi Kritikal

2
×

Langkah Proaktif: Forkopimda Lobar Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lokasi Kritikal

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han. bersama Pj. Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lobar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar, melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di beberapa lokasi krusial, Sabtu (30/12/2023).

Kunjungan ini menyasar sejumlah titik strategis, termasuk Pelabuhan Lembar, Bundaran Giri Menang Square (GMS), Sasaku, dan Pos Pam Narmada. Dandim 1606/Mataram dan tim dari Forkopimda Lobar turut memastikan kesiapan dan kelancaran operasional pos pengamanan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan momen pergantian tahun.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 1606/Mataram menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama antara TNI-Polri, Dishub, dan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan Tahun Baru. “pentingnya koordinasi yang baik untuk memastikan keberhasilan upaya pengamanan di setiap lokasi yang dikunjungi,” tegas Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Babinsa Sambik Bangkol dan Pjs. Kades Sambik Bangkol Bersatu Dalam Penyaluran Bantuan Sembako

“Pos Pengamanan di Pelabuhan Lembar menjadi fokus utama dalam upaya pencegahan dan pengendalian untuk mendukung kelancaran arus transportasi laut di akhir tahun. Dandim 1606/Mataram, Polres Lobar dan tim Forkopimda Lobar secara langsung mengevaluasi persiapan personel, peralatan, dan sistem pengamanan yang diterapkan di pelabuhan tersebut,” Ucap Waka Polresta Lobar Kompol Arjuna Wijaya, S.I.K., yang turut dalam rombongan.

Diharapkan, “kehadiran kami dalam peninjauan langsung ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan seluruh pihak terkait guna menjaga keamanan masyarakat serta menjamin kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Lobar,” harap Dandim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *