Binkam

Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Ciptakan Keamanan Jelang World Water Forum 2024

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Ciptakan Keamanan Jelang World Water Forum 2024

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Keamanan Jelang World Water Forum 2024

Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Ciptakan Keamanan Jelang World Water Forum 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Selasa (14/5/2024), Polsek Sekotong menyasar wilayah pesisir yang rawan dijadikan jalur tikus.

Dipimpin Iptu I Ketut Suriarta, Kapolsek Sekotong, patroli ini menyisir Dermaga Tembowong, Dusun Tembowong, Desa Persiapan Pesisir Emas, Kecamatan Sekotong. Petugas berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan informasi terkait kegiatan kepolisian dalam rangka Operasi Terpusat Puri Agung 2024.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi jalur-jalur yang ditengarai sebagai jalur tikus,” jelas Iptu Suriarta. “Kami juga melakukan kolaborasi dengan masyarakat untuk memeriksa identitas pengenal warga yang menyebrang atau melakukan aktivitas memancing dan lainnya.”

Baca Juga  Pemuda Bawa Senjata Tajam Digagalkan di Pelabuhan Lembar, Pengamanan World Water Forum Diperketat

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait World Water Forum dan meminta para boatman untuk tidak melayani warga yang ingin ke Bali tanpa alasan jelas dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Hasilnya, situasi kamtibmas di wilayah Sekotong terjaga kondusif. Tidak ditemukan hal-hal menonjol atau aktivitas yang mengganggu kamtibmas. Masyarakat pun menyambut baik patroli ini dan menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian.

“Giat berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Iptu Suriarta. “Seluruh rangkaian kegiatan termonitor oleh Polsek Sekotong.”

Patroli KRYD ini merupakan wujud komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang World Water Forum 2024.

Baca Juga  Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Labuan Tereng Bersama Warga Pasang Pipa Saluran Air Sumur Bor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *