TNI-Polri

Babinsa Senggigi Koramil 1606-07/Gunungsari Amankan Destinasi Wisata Pantai Senggigi Selama Libur Akhir Tahun 2023 dan Libur Sekolah

2
×

Babinsa Senggigi Koramil 1606-07/Gunungsari Amankan Destinasi Wisata Pantai Senggigi Selama Libur Akhir Tahun 2023 dan Libur Sekolah

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengunjung, Babinsa Senggigi dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari intensif melakukan patroli dan pengamanan di destinasi wisata Pantai Senggigi selama libur akhir tahun 2023 dan libur sekolah, Selasa (2/1/2024).

Bertindak sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat, Babinsa Senggigi Koramil 1606-07/Gunungsari turut serta dalam upaya menjaga ketertiban di destinasi wisata populer ini. Dengan tingginya kunjungan wisatawan selama masa libur, kehadiran Babinsa menjadi sangat krusial untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

“Saat ini, kami terus meningkatkan patroli bersama di sekitar Pantai Senggigi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung. Kami berkomitmen untuk menjaga keindahan dan keamanan destinasi wisata ini,” ujar Sertu Parhan Taufik, salah seorang Babinsa Senggigi.

Baca Juga  Persami 2024, Pangdam IX/Udayana Ajak Generasi Muda Cinta Alam dan Bela Negara

“Pengamanan ini juga melibatkan kolaborasi antara Babinsa dengan aparat keamanan lainnya, seperti Anggota Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat dan petugas keamanan dari pihak pariwisata setempat. Langkah-langkah keamanan ini juga diambil untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan, pencurian, atau tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan pengunjung maupun masyarakat sekitar,” tambah Sertu Parhan Taufik.

Selain melakukan patroli, Babinsa Senggigi juga memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang di sekitar Pantai Senggigi untuk tetap mematuhi himbauan yang di berikan petugas. Mereka juga memberikan informasi terkait kondisi cuaca dan arus laut kepada wisatawan yang hendak melakukan aktivitas di pantai.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari, Kapten Inf Made Suandi, mengapresiasi peran Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur akhir tahun dan libur sekolah. “Diharapkan, kehadiran mereka dapat memberikan kontribusi positif terhadap citra destinasi wisata Pantai Senggigi dan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di daerah ini,” tutur Danramil 1606-07/Gunungsari.

Baca Juga  TNI - Polri dan seluruh elemen masyarakat Bersatu: Partisipasi dalam rangka Penanaman 10 Juta Pohon untuk Pelestarian Lingkungan

“Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan destinasi wisata Pantai Senggigi tetap menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, dan memberikan pengalaman wisata yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung,” tutup Kapten Inf Made Suandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *