Berita

Polres Lombok Barat Gelar Apel Siaga OMB Rinjani, Pastikan Personel Siap Amankan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Gelar Apel Siaga OMB Rinjani, Pastikan Personel Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Apel Siaga Operasi Mantap Brata, Cek Personel dan Kesehatan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar apel siaga Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 pada tanggal 2 Januari 2024. Apel ini dipimpin oleh Kabag SDM, AKP Dewi Komalasari, S.H. Apel siaga ini melibatkan pengecekan personel oleh subsatgas Propam dan pengecekan kesehatan oleh subsatgas Dokkes.

Dalam pengecekan personel oleh subsatgas Propam, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan identitas, kelengkapan pengamanan, dan kehadiran anggota. Selain itu, petugas juga memeriksa sikap dan perilaku anggota dalam menjalankan tugas.

“Kami juga memeriksa kesiapan personel dalam menghadapi kemungkinan gangguan kamtibmas,” kata AKP Dewi Komalasari.

Sementara itu, pengecekan kesehatan oleh subsatgas Dokkes bertujuan untuk memastikan bahwa personel dalam kondisi prima dan siap bertugas. Petugas melakukan pemeriksaan tekanan darah, nadi, dan suhu tubuh anggota.

Baca Juga  Patroli Malam Polsek Kuripan: Ciptakan Situasi Kondusif di Jalur Vital Menuju Mandalika

“Kami ingin memastikan bahwa personel dalam kondisi sehat dan siap bertugas dalam pengamanan OMB Rinjani,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan kesiapan personel tentunya merupakan salah satu faktor penting. Dalam mensukseskan pengamanan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Secara umum personel dalam keadaan siap bertugas. Namun tetap menekankan terkait dengan sikap dan perilaku anggota dalam menjalankan tugas. Agar melaksanakan tugas secara profesional, serta menekankan tentang netralitas Polri,” terangnya.

Apel siaga ini merupakan upaya Polres Lombok Barat untuk memastikan bahwa pelaksanaan OMB Rinjani dapat berjalan dengan aman dan lancar. OMB Rinjani merupakan operasi pengamanan Pemilu 2024 yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga  Pengamanan Nyongkolan Sukses di Sekotong, Harmoni TNI-Polri dalam Melestarikan Tradisi Adat yang Aman di Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *