Berita

Sat Polairud Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan Pelabuhan Senggigi

2
×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan Pelabuhan Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polair Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Pelabuhan Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat PolairudPolres Lombok BaratPolda NTB, meningkatkan keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Penyeberangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (3/1/2024).

Kegiatan patroli dan edukasi tersebut melibatkan personel Subsatgas Polair Polres Lombok Barat, bagian dari Satgas Bantian Operasi Mantap Brata Rinjani 2023.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) dan tindak pidana perairan lainnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat.

“Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Khususnya di sekitar Pelabuhan Senggigi,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Pertama, petugas patroli berjalan kaki di sekitar Pelabuhan Senggigi. Mereka mengingatkan pengguna jasa pelabuhan dan warga sekitar untuk menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan. Mereka juga menghimbau warga untuk berhati-hati dalam beraktivitas perjalanan laut.

Selanjutnya, petugas patroli juga melaksanakan kegiatan polmas air di sekitar pelabuhan. Mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan untuk selalu menjaga Harkamtibmas di sekitar pelabuhan.

Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi/edukasi tentang Pemilu Serentak 2023-2024. Mereka menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024.

Baca Juga  PLN Kasih Kejutan, Siapa Tahu Menang Undian Mobil Listrik Minggu Ini!

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli dan edukasi ini, keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Senggigi dapat terjaga dengan baik,” pungkas Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli dan edukasi yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Lombok Barat ini merupakan langkah yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Senggigi.

Pelabuhan Senggigi merupakan salah satu pelabuhan penyeberangan tersibuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *