Berita

Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu 2024 di Pelabuhan Senggigi

2
×

Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu 2024 di Pelabuhan Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi Pemilu 2024 di Pelabuhan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Jumat tanggal 5 Januari 2024.

Kegiatan patroli dilaksanakan pada pukul 15.06 Wita hingga selesai. Personel Polair melakukan patroli jalan kaki serta pengamanan bongkar muat kapal cepat Eka Jaya 26. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) serta tindak pidana lainnya.

Selain patroli, personel Polair juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Himbauan tersebut terkait pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan, serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan perjalanan laut.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Gudang Logistik KPU Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

“Kami mengimbau kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan. Selain itu, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan perjalanan laut,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Pada pukul 15.38 Wita, personel Polair juga melaksanakan kegiatan Polmas Air di sekitar Pelabuhan Senggigi. Dalam kegiatan ini, personel Polair memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan untuk selalu menjaga harkamtibmas di sekitar pelabuhan.

Selain itu, personel Polair juga memberikan sosialisasi/edukasi tentang Pemilu Serentak 2023-2024. Sosialisasi tersebut terkait tahapan Pemilu dan himbauan untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Jamin Keamanan Kantor Bawaslu dan KPU Gerung

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024,” ujar Iptu L. Nursidi.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Pemilu 2024 ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi Pemilu 2024 ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata salah seorang warga, Angga.

Iptu L. Nursidi menambahkan, kegiatan patroli dan sosialisasi Pemilu 2024 ini akan terus dilaksanakan secara rutin. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *