Sinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Karang Baru dan Puskesmas Selaparang Galang Posyandu Keluarga Tingkatkan Kesehatan Warga

2
×

Babinsa Karang Baru dan Puskesmas Selaparang Galang Posyandu Keluarga Tingkatkan Kesehatan Warga

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Baru, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas Selaparang melaksanakan Posyandu Keluarga di Lingkungan Marong Jamak Utara, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Minggu (7/1/2024).

Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI dalam berhubungan langsung dengan masyarakat, aktif terlibat dalam membantu pelayanan Posyandu sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesehatan warga. Babinsa turut membantu dalam pengerahan warga, pendataan, dan pengawasan dalam memberikan pelayanan kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Selaparang Supriyeni, A.Md.Gz, mengucapkan, “Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek kesehatan, termasuk pengecekan kesehatan, Lanjut Usia (Lansia), ibu hamil dan balita, dengan tujuan untuk memastikan kesehatan keluarga di lingkungan tersebut terjaga dengan baik,” ucap Nakes Puskesmas Selaparang.

Baca Juga  TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi Kesehatan di Lombok Utara

“Babinsa juga turut memberikan edukasi pentingnya menjaga pola hidup sehat, gizi yang seimbang, serta perawatan kesehatan secara berkala, dan peran aktif seluruh warga dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Babinsa Karang Baru, Serma Junaidi mengungkapkan, “Kami bersama petugas kesehatan berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui Posyandu Keluarga. Kolaborasi ini memperkuat sinergi antara TNI dan pelayan kesehatan dalam mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Tegasnya.

“Posyandu menjadi sarana penting dalam memantau dan memperkuat kesehatan masyarakat di tingkat paling dasar, serta kesadaran bersama akan pentingnya kesehatan dalam memperkuat rasa persatuan untuk mencapai kesejahteraan bersama.,” tutup Serma Junaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *