Berita

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Objek Vital Jelang Pemilu 2024

2
×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Objek Vital Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melalui Satgas Preventif Subsatgas Pam Kantor Penyelenggaraan Pemilu, terus meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital menjelang Pemilu 2024, Senin (8/1/2023).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli preventif di Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok BaratDPRD Kabupaten Lombok BaratGudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok BaratPolda NTB AKP Sony Hartono, selaku Kasatgas Preventif menjelaskannya.

“Kegiatan patroli preventif ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

Selain patroli preventif, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melaksanakan sterilisasi di sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Lombok BaratDPRD Kabupaten Lombok BaratGudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya yang dapat mengancam kegiatan penyelenggara Pemilu,” ujarnya.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah objek vital, termasuk kantor-kantor penyelenggara Pemilu. Kami berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Dukung dan Bantu Kegiatan Sekolah, Babinsa Pagesangan Ajarkan Siswa/Siswi SMKN 5 Mataram PBB

Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari staf Bawaslu Kabupaten Lombok BaratDPRD Kabupaten Lombok BaratGudang KPU Kabupaten Lombok Barat, dan Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat.

Mereka mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan di sekitar kantor-kantor penyelenggara Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *