Berita

Kendaraan Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024

2
×

Kendaraan Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Berikan Dukungan Pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat mengoptimalkan kegiatan pengamanan Operasi mantap Brata Rinjani 2023, termasuk dalam memberikan dukungan Operasi.

Salah satunya dukungan oleh Kasatgas Bantuan Operasi (Ban Ops), dengan melakukan pengecekan kesiapan kendaraan roda empat (R4). Kali ini meyasar kendaraan roda empat patroli Satuan Lalu Lintas (Sat LantasPolres Lombok Barat, Selasa (09/01/2024).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat (NTB), AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops menjelasakannya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Subsatuan Tugas (Subsatgas) Logistik Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasional (Ban OpsPolres Lombok Barat. Bertanggung jawab untuk menjamin ketersediaan dan kelayakan sarana dan prasarana pendukung operasional.

Baca Juga  Patroli Kandang Kumpul di Lembar, Pastikan Ternak Warga Tetap Aman

“Kami melakukan pengecekan kendaraan R4 patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat, yang akan menggunakannya. Untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di wilayah hukum (wilkum) Polres Lombok Barat,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Ia menambahkan, kendaraan yang mendapat pemeriksaan meliputi kondisi mesin, ban, rem, lampu, klakson, dan perlengkapan lainnya. “Kendaraan dalam keadaan baik dan siap untuk menggunakannya,” katanya.

Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan oleh Polda NTB untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legislatif, pada tahun 2024.

“Kami berharap, dengan kesiapan kendaraan dan personel kami, kami dapat memberikan pelayanan dan pengamanan yang optimal kepada masyarakat. Khususnya dalam rangka Pemilu 2024,” tutur AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *