Sinergitas Pemda TNI POLRI

TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram di Kabupaten Lombok Utara: Sinergi TNI-Pemda Bangun Infrastruktur Demi Kesejahteraan

2
×

TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram di Kabupaten Lombok Utara: Sinergi TNI-Pemda Bangun Infrastruktur Demi Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, memaaprkan rencana kegiatan TMMD ke 119 dalam Rapat Koordinasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 di Wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kegiatan ini diadakan di Ruang Vicon Kantor Bupati KLU, Tanjung,Lombok Utara,  Rabu (10/1/2024).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KLU turut ambil bagian dalam rakornis tersebut, ini menunjukkan sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah. Keberadaan Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu SH, Kapolres KLU, AKBP Didik Kuncoro Saputra S.I.K.MH, dan tokoh penting lainnya, menghadirkan kesan solidaritas untuk memajukan pembangunan di wilayah ini.

Dandim 1606/Mataram memberikan paparan rinci tentang pelaksanaan TMMD ke-119, khususnya di Kecamatan Gangga. “Kita berfokus pada pelebaran  jalan, pembangunan jembatan, Pembuatan Plat duiker, pembangunan talud dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han,.

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapsiagaan di Wilayah Pesisir: BNPB dan Babinsa Ampenan Tengah Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Diskusi antara Dandim dan Forkopimda KLU terlihat intens, menggambarkan komitmen bersama untuk mencapai hasil terbaik. Dalam kesempatan tersebut, Bupati KLU H. Djohan Sjamsu menyampaikan apresiasi tinggi terhadap TNI yang terlibat dalam program TMMD. “Kami mengambil inspirasi dari kegiatan TMMD tahun lalu untuk memajukan Lombok Utara,” ucapnya.

Rakornis ini tidak hanya sebatas rapat formal, Namun menjadi momentum bagi Forkopimda KLU untuk merumuskan langkah strategis demi keberlanjutan program TMMD. Dandim dan Forkopimda KLU sepakat untuk terus bersinergi dalam upaya membangun infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, juga menegaskan, “Semoga TMMD ke-119 ini sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat KLU khususnya wilayah Gangga. Kita akan terus bergerak bersama untuk kemajuan daerah ini.” Tegas Dandim 1606/Mataram.

Baca Juga  Transformasi Infrastruktur Lombok Utara: TMMD ke-119 Capai 95% Progres dengan Inspeksi Ketat Kualitas Bahan

“Rakornis TMMD ke-119 ini bukan hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga menjadi wadah inspiratif untuk membawa KLU ke tingkat pembangunan yang lebih baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *