TNI-Polri

Denpom IX/2 Mataram Sosialisasikan Operasi Gaktib di Kodim 1606/Mataram

2
×

Denpom IX/2 Mataram Sosialisasikan Operasi Gaktib di Kodim 1606/Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram NTB – Polisi Militer (PM) “Waspada Wira Tombak” Denpom IX/2 Mataram menggelar sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) di Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Jl.Pejanggik No.7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (12/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengarahan terhadap tertib administrasi kendaraan bagi anggota Kodim 1606/Mataram.

Sosialisasi Operasi Gaktib ini dihadiri oleh anggota Kodim 1606/Mataram, termasuk Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Kasdim 1606/Mataram, Letkol Inf Supriadi SH., M.M., dan para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1606/Mataram. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Dandenpom Mataram, Letkol Cpm Ahmad Suriyadi S.H M.H berserta anggota.

Baca Juga  Babinsa dan Kades Peteluan Indah Turun Langsung Tinjau Dampak Pohon Tumbang

Kegiatan sosialisasi Operasi Gaktib ini dipimpin oleh Kapten Cpm I Wayan Cambra S.H., yang memberikan materi tentang hukum berlalu lintas dan sanksi-sanksi yang dapat dikenakan bagi pelanggar. Operasi Gaktib ini merupakan program kerja PM yang dilaksanakan sepanjang tahun 2024, dengan fokus pada penegakan disiplin dan hukum di bidang lalu lintas.

Dalam sambutannya, Dandim 1606/Mataram mengucapkan terima kasih kepada Denpom IX/2 Mataram yang telah menyelenggarakan sosialisasi ini. “mengingatkan anggota Kodim 1606/Mataram untuk mengikuti aturan yang sudah ada dan menghindari pelanggaran dalam berlalu lintas, terutama di tahun politik ini. Semoga anggota Kodim 1606/Mataram dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat binaan mereka,” tutur Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Babinsa Sambik Bangkol, Koramil 1606-10/Gangga Dampingi Ibu-Ibu Kader PKK Siapkan Menu Makanan Tambahan untuk Gizi Balita dan Lansia

Sementara itu, Dandenpom IX/2 Mataram menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk partisipasi PM dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Korem 162/WB. “Operasi Gaktib ini akan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan tidak ada toleransi bagi pelanggar,” tegasnya.

Ia menghimbau, “kepada anggota Kodim 1606/Mataram untuk meminimalisir pelanggaran dan mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku,” harapnya.

Setelah sosialisasi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan anggota Kodim 1606/Mataram oleh Anggota PM Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *