TNI-Polri

Kerjasama Babinsa dan UMKM di Lombok Barat, Ciptakan Peluang Ekonomi dari Keripik Sukun dan Ubi Unggu

3
×

Kerjasama Babinsa dan UMKM di Lombok Barat, Ciptakan Peluang Ekonomi dari Keripik Sukun dan Ubi Unggu

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para pengusaha lokal yang memproduksi keripik sukun dan ubi ungu.

Salah satu pengusaha yang mendapat bantuan dari Babinsa Langko adalah Sukiman, pemilik usaha keripik sukun dan ubi ungu di Dusun Sangiang, Desa Langko, Kecamatan Lingsar. Sukiman mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu mengawasi proses pembuatan keripik dari bahan baku hingga pengemasan.

“Usaha kami ini sudah berjalan kurang lebih lima tahun. Alhamdulillah, hasilnya bisa mencukupi kehidupan sehari-hari dan mudah-mudahan usaha kami bisa berkembang lebih besar,” ujar Sukiman, Minggu (14/1/2024).

Baca Juga  Dari Bangunan Hingga Masa Depan: Kisah Inspiratif TMMD ke-119 di Lombok Utara

Sukiman menambahkan, produk keripik sukun dan ubi ungu yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan higienis. Ia juga berharap dapat memperluas pasar dan meningkatkan omzet penjualan.

Sementara itu, Babinsa Langko Sertu Ahmad Faisal mengatakan, “selaku komando kewilayahan memiliki peran penting dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan para pemilik UMKM serta mendukung pertumbuhan bisnis mereka,” ujarnya.

“Inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan para pengusaha tersebut, berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal secara keseluruhan,” tambah Sertu Ahmad Faisal.

Ia juga menyatakan, pihaknya percaya pada potensi UMKM keripik sukun dan ubi ungu untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga memberikan dampak positif pada masyarakat.

“Dengan memberikan bantuan yang tepat sasaran, kami bertujuan untuk memperkuat fondasi mereka dan menciptakan efek positif,” tegasnya.

Baca Juga  TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi Kesehatan di Lombok Utara

Kolaborasi antara Babinsa dan UMKM mencerminkan langkah positif menuju pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, sejalan dengan tujuan yang lebih luas untuk mengangkat bisnis lokal sehingga bisa mendongkrak perekonomian wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *