Berita

Polres Lombok Barat Gelar Pengecekan Peralatan dan Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

1
×

Polres Lombok Barat Gelar Pengecekan Peralatan dan Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Pengecekan Peralatan Anti Huru-hara dan Kesehatan Personel

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Ban OpsPolres Lombok BaratPolda NTB, menggelar berbagai kegiatan pada hari Jumat (12/1/2024). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan pertama oleh Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat adalah pengecekan senjata flash ball dan amunisi flash ball di gudang senjata Satuan Samapta. Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops Polres Lombok Barat menjelaskannya.

Dalam pengecekan tersebut, AKP Dewi Komalasari didampingi oleh sejumlah personel dari Subsatgas Logistik Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat. Mereka memeriksa kondisi peralatan anti huru-hara flash ball dan amunisi flash ball secara menyeluruh.

Baca Juga  Situasi Kamtibmas Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar, Dermaga Nusantara 1 Bongkar Beras Vietnam

“Pengecekan ini untuk memastikan bahwa peralatan dan amunisi flash ball dalam kondisi siap saat mengunakannya. Untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Kegiatan kedua oleh Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat adalah pengecekan kesehatan personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kegiatan ini oleh anggota Si Dokkes Polres Lombok Barat selaku Subsatgas Dokkes Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat.

Dalam pengecekan tersebut, anggota Si Dokkes memeriksa tensi darah dan kondisi kesehatan secara umum dari seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Baca Juga  Di Forum ASEAN-Indo-Pacific, Dirut PLN Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

“Pengecekan kesehatan ini untuk memastikan bahwa personil kami siap secara fisik dan mental dalam melaksanakan tugas. Khususnya pengamanan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024,” ujarnya.

AKP Dewi Komalasari menambahkan bahwa kegiatan pengecekan peralatan dan kesehatan personil ini akan terus melakukannya secara berkala. Hingga pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Hal ini untuk memastikan bahwa segala sesuatunya siap dan berjalan lancar dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *