Sinergitas Pemda TNI POLRI

Dandim 1606/Mataram Hadiri Peresmian Teras Udayana, Destinasi Wisata Baru di Kota Mataram

4
×

Dandim 1606/Mataram Hadiri Peresmian Teras Udayana, Destinasi Wisata Baru di Kota Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Taman Wisata Teras Udayana, destinasi wisata baru di Kota Mataram, resmi diresmikan oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H. Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya Wakil Walikota Mataram Tgh. Mujiburrahman, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara, S.H.,M.I.K.,M.M.,CPHR.,CBA.,Kajari Mataram Ivan Jaka MW, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Mataram Putu Gede Ariadi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Dr. Drs. H. Izzuddin HM, S.H., M.H., Sekda Kota Mataram Lalu Alwan Basri, S.Pi., Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, S.H., serta para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat, lurah, kepala sekolah, guru, dan tamu undangan lainnya, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga  TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

Asisten I Kota Mataram Lalu Martawang, S.H., M.M., dalam laporan yang di bacanya menyampaikan agenda acara dan laporan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mataram selama tahun 2023. “terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Teras Udayana, serta menyaksikan langsung peresmian ini,” tuturnya.

Acara tetsebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian kolosal dengan judul “Kota Ini Milik Kita” yang menampilkan seni dan budaya khas Kota Mataram.

Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengucapkan, “Pertunjukan ini menggambarkan semangat kebersamaan, kebanggaan, dan kepedulian masyarakat terhadap kota. Selain itu, juga ada atraksi gendang beleq, tarian peresean, dan musik keroncong dan jazz yang menghibur para tamu hadirin,” ucapnya.

Baca Juga  Babinsa Karang Baru dan KLHK Kolaborasi Bersihkan Sungai Jangkok dalam Harmonisasi Konservasi Lingkungan

Sambutan dari Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., menyatakan, “Teras Udayana merupakan ikon baru seni budaya Kota Mataram yang memiliki sentuhan kekinian dengan tetap memberikan identitas lokal yang kuat,” terangnya.

Mohan Roliskana berharap, “Teras Udayana dapat menjadi destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya. Ia juga mengingatkan agar Teras Udayana tidak digunakan untuk kegiatan politik, dan harus steril dari kegiatan pedagang kaki lima,” tegasnya.

“apresiasi atas kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan yang telah menyediakan 24 lapak bagi pelaku UMKM di samping Teras Udayana. Teras Udayana juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti panggung pertunjukan, taman bermain, tempat bersantai, dan spot foto yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat, serta wajib kita jaga bersama dari kebersihan,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *