Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 di Gapuk Gerung

2
×

Polres Lombok Barat Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 di Gapuk Gerung

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu di Gapuk Gerung

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Dusun Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (14/1/2024). Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menjelaskan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, AKP Daniel Ibi Lona menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Salah satunya mengajak agar masyarakat tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu calon. Fanatisme berlebihan dapat menyebabkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.

Agar masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap ajakan, hasutan, dan berita bohong di media sosial. Ajakan, hasutan, dan berita bohong di media sosial dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Baca Juga  Jajaran Polsek Kuripan Melakukan Patroli Rutin untuk Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Serta Agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat diimbau untuk mencoblos pilihannya di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing dan tidak golput.

AKP Daniel Ibi Lona mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan melaksanakan pesan-pesan kamtibmas yang kami sampaikan,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh masyarakat Dusun Gapuk. Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan petugas kepolisian.

Salah seorang warga Dusun Gapuk, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat. Ia mengaku menjadi lebih memahami pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Pantau Pengamanan Lebaran Ketupat di Pantai Indok Lombok Barat

“Kami akan berusaha untuk tidak fanatisme berlebihan, tidak mudah percaya dengan berita bohong di media sosial, dan menggunakan hak pilih kami pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *