Berita

Pengamanan Gudang Logistik KPU, Tugas Penting Satgas Preventif Polres Lombok Barat

×

Pengamanan Gudang Logistik KPU, Tugas Penting Satgas Preventif Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pentingnya Pengamanan Gudang Logistik Pemilu dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lombok Barat, NTB – Personil Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melaksanakan kegiatan pengamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat, Kamis (18/1/2024).

Kasat Samapta, Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Sony Hartono, mengatakan kegiatan pengamanan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

AKP Sony Hartono juga mengatakan bahwa pengamanan gudang logistik KPU merupakan salah satu tugas penting kepolisian dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik pemilu. Mulai dari surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan perlengkapan lainnya. Juga melakukan koordinasi dengan staff gudang KPU agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran gudang logistik KPU,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam untuk Cegah Pencurian Ternak dan Gangguan Keamanan

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu proses pemilu. Seperti pencurian, perusakan, atau sabotase logistik pemilu.

Kasat Samapta juga berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan pemilu yang aman, lancar, dan sukses.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Seperti terlibat dalam politik uang, intimidasi, atau provokasi,” ujarnya.

Juga mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu hoax, yang dapat memecah persatuan bangsa, yang sangat merugikan.

“Kami juga berharap agar Masyarakat cerdas dalam menerima dan mencerna informasi, lakukan cek dan ricek, sehingga tidak termakan dengan isu hoax yang dapat memecah Bangsa,” tandasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *