Berita

Patroli Presisi Terong Tawah dan Jalan TGH Lopan: Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat

×

Patroli Presisi Terong Tawah dan Jalan TGH Lopan: Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi Kriminalitas

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan patrol, Sabtu (3/2/2024).

Kasat Samapta, Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Sony Hartono menjelasakan tujuan kegiatan ini. Bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curascurat, dan curanmor) . Serta aksi kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli di Terong Tawah

Tim Patroli Perintis Presisi yang di bawah pimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, berjumlah lima personel.

Tim ini melakukan patroli di wilayah Terong Tawah, Kecamatan Llabuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Baca Juga  Polsek Kuripan Gelar Rawan Pagi di Dua Titik Strategis, Ciptakan Kamseltibcarlantas dan Antisipasi Gangguan Lalu Lintas

“Di lokasi ini, tim patroli mengingatkan kepada masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan,” ungkapnya.

Selanjutnya, tim patroli menyarankan kepada masyarakat untuk lebih awal meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim patroli juga mengarahkan kepada masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Menghimbau agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau menghubungi call center 110 Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Patroli di Jalan TGH. Lopan

Selain di Terong Tawah, Tim Patroli Perintis Presisi juga melakukan patroli di wilayah Jalan TGH. Lopan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Baca Juga  Kapolda NTB Kunjungi Lapangan Tembak Sandik, berikan Penghargaan Medali Kepada Para Atlet Menembak

“Di lokasi ini, tim patroli melakukan hal yang sama, yaitu mengingatkan, menyarankan, dan mengarahkan kepada masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Tim patroli juga memantau situasi lalu lintas dan mencegah adanya aksi balap liar yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Upaya Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Giat patroli oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Tim Patroli Perintis Presisi juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitar mereka.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siapkan Personel Sehat untuk Amankan Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *