Berita

Mantap Brata Rinjani: Kapolres Lombok Barat Jaga Ketat Kantor KPU

×

Mantap Brata Rinjani: Kapolres Lombok Barat Jaga Ketat Kantor KPU

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Cek Personel dan Pos Pam KPU

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., bersama Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono, melakukan pengecekan personel.

Khususnya yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Dalam hal ini menyambangi pos pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Rabu (7/2/2024).

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Kapolres Lombok Barat mengatakan, pengecekan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan arahan kepada personel yang bertugas. Agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional, netral, dan humanis.

“Kami ingin memastikan bahwa personel yang terlibat dalam operasi ini siap secara fisik, mental, dan materiil. Juga ingin memberikan semangat dan bimbingan kepada mereka, agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Lombok Barat,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Polsek Gerung Patroli Rutin Jelang Pemilu 2024: Fokus di Taman Kota Penas dan Kantor KPU

Selain itu, Kapolres juga mengecek kesiapan pos pengamanan Kantor KPU Lombok Barat, yang merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga ketat selama proses pemilu berlangsung.

Kantor KPU ini adalah tempat yang sangat penting, karena di sini berlangsung proses rekapitulasi suara dan penetapan hasil pemilu. Kami harus memastikan bahwa tidak ada gangguan atau ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses tersebut,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya. Untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang aman, lancar, dan demokratis.

“Kami juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua elemen, untuk menjaga situasi yang harmonis dan damai,” pungkas Kapolres.

Baca Juga  Polsek Sekotong dan Koramil Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman di Obyek Vital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *