Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsHead LineHukum dan KriminalKeamananLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPolitikSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Dikawal TNI/Polri

×

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Dikawal TNI/Polri

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Binatara Pembina Desa (Babinsa) Senggigi, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 bersama stake holder yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) di Hotel Aruna Senggigi Resort And Convention, Rabu (7/2/2024).

Rakor yang dihadiri oleh sekitar 55 orang tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Lobar Bambang Karyono. Turut hadir dalam rakor tersebut antara lain Sekertaris KPU Lobar Lalu Suherman, Kasubag Umum dan Logistik KPU Lobar Yesi Irina Puturuhu, Pasi Opsdim 1606/Mataram Kapten Inf Ahmad Mujiyono, Kabag Opsres Lobar AKP Sulaiman, SH., MH, Kasubag Kermaresta Mataram IPTU Putu Sudiarta, Kasat Pol-PP Kab. Lobar Baiq Eni Satriani Ekawati, S.Sos, Ketua Panwascam se-Kab. Lobar, Komisioner KPU Kab. Lobar Riyadi, Kadiv Bawaslu Kab. Lobar Samsul Hadi, Camat se-Kab. Lobar, Kepala Posind EGM KCU Mataram Sigit Sugihato, Deputi Posind EGM KCU Mataram Edi Mulyo Utomo, SE, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bambang Karyono mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan menyampaikan beberapa hal penting terkait persiapan pendistribusian logistik pemilu. Menurutnya, logistik telah dikelola selama kurang lebih dua bulan terakhir dan telah mulai didistribusikan.

“Logistik yang akan didistribusikan khususnya surat suara berjumlah 2.500 lembar. Kami harap tidak ada hal-hal yang dapat melanggar sesuai perundangan yang berlaku, seperti segel atau kabeltis terbuka atau rusak, salah kelola tinta, atau surat suara rusak karena kesengajaan,” ujarnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa pendistribusian logistik akan dilakukan berdasarkan jarak lokasi pendistribusian. Ia mengatakan bahwa terdapat 11.035 kotak suara, 6.800 bilik suara, dan sejumlah karung yang berisi ID card dan perlengkapan lainnya. Ia menambahkan bahwa pendistribusian akan mendapat pengawalan dari TNI/Polri serta aparat kecamatan.

“Kami pastikan tidak ada logistik yang tertukar baik kecamatan maupun TPS. Kami juga menjadi bagian fokus penting terkait wilayah yang susah dijangkau dalam proses pendistribusian logistik. Pada H-1 logistik harus telah berada di TPS. Kami juga menyiapkan pola pengamanan dan pengawalan pada saat pendistribusian logistik,” tuturnya.

Babinsa Senggigi Sertu Parhan Taufiq, menginformasikan bahwa pendistribusian logistik akan diangkut oleh PT. Pos Indonesia dengan menggunakan kendaraan atau truk box. “kerjasama yang baik dari semua pihak untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 ini semoga terjalinndnegan baik. Kami, TNI/Polri siap mengawal pendistribusian logistik pemilu yang akan mulai di sebar dalam beberapa hari kedepan ke TPS,” tegasnya.

Ketua KPU Lobar, menambahkan, “terima kasih kepada PT. Pos Indonesia yang telah dipercaya untuk melaksanakan pendistribusian logistik pemilu di 2.207 TPS. Kami juga berterima kasih kepada TNI/Polri dan stake holder lainnya yang telah memberikan dukungan dan pengamanan. Kami berharap pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *